• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Kediri Raya

Siapkan Program Inspiratif, PC IPNU-IPPNU Blitar Gelar Rakercab

Siapkan Program Inspiratif, PC IPNU-IPPNU Blitar Gelar Rakercab
KH Taufiq Abdul Jalil saat memberikan sambutan di acara Rakercab PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar, Rabu (23/12/2020). (Foto: NOJ/ Muhammad Iswan).
KH Taufiq Abdul Jalil saat memberikan sambutan di acara Rakercab PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar, Rabu (23/12/2020). (Foto: NOJ/ Muhammad Iswan).

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar masa khidmah 2019-2021 mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Kegiatan yang diikuti pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu hingga Kamis (23-24/12/2020).

 

Rakercab yang digelar di MI Ma'arif Talok Kecamatan Garum ini mengusung tema "Establish Good Habits, Inspirative, Supportive".

 

Pembukaan Rakercab ini dihadiri H Abdul Munip Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, KH Muqorrobin Ketua MWCNU Kecamatan Garum, KH Masdain Rifai Ahyad Ketua PCNU Kabupaten Blitar, KH M Ardani Ahmad Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Blitar, KH Taufiq Abdul Jalil Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, dan Choirul Mubtadiin Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim. 

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, Syariful Anwar menjelaskan, agenda Rakercab yang kedua ini adalah evaluasi program kerja satu tahun sebelumnya serta untuk pembahasan rencana program kerja setahun kedepan. 

 

"Kesempatan Rakercab yang kedua ini kita maksimalkan sekaligus kita genjot dengan support-support yang luar biasa," kata Syariful Anwar saat menyampaikan sambutan. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Choirul Mubtadiin Ketua PW IPNU Jawa Timur mengapresiasi kinerja PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar yang masih istiqamah berkhidmah meski dalam situasi Pandemi Covid-19.

 

Ia juga mengingatkan landasan untuk rumusan program kerja satu tahun yang akan datang. "Kalau di IPNU-IPPNU sudah tentu ada yang namanya Trilogi yaitu belajar, berjuang, dan bertaqwa. Serta ada Trisayaka yakni tiga busur panah yang pertama literasi, kemandirian, dan digitalisasi yang mungkin dimana bisa menjadi landasan untuk menciptakan sebuah rumusan program kerja satu tahun kedepan," ujar Choirul. 

 

 

Setelah acara pembukaan, Rakercab ini langsung dilanjutkan dengan pleno program kerja setahun kedepan. 

 

Penulis: Muhammad Iswan

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru