• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Matraman

PAC IPNU-IPPNU di Trenggalek Pilih Ketua Baru

PAC IPNU-IPPNU di Trenggalek Pilih Ketua Baru
Konferancab PAC IPNU-IPPNU Pule, Kabupaten Trenggalek, Ahad (20/12/2020). (Foto: NOJ/ Marisa Khoirila).
Konferancab PAC IPNU-IPPNU Pule, Kabupaten Trenggalek, Ahad (20/12/2020). (Foto: NOJ/ Marisa Khoirila).

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Ponpes Hidayatulloh Desa Jombok, Ahad (20/12/2020). Konferancab ini mengusung tema "Revolusi Mental Menuju Pelajar Beradab, Nasionalis dan Berbudaya".

 

Ketua PAC IPNU Pule, Mahfudzi mengatakan, Konferancab dilaksanakan sebagai ikhtiar bersama untuk evaluasi perjalanan organisasi. "Dan menjadi komitmen bersama untuk memajukan dan menggerakan IPNU-IPPNU kedepanya. Alhamdulillah konferensi bisa digelar dengan sukses," ujarnya.

 

Ia berharap, Konferancab bisa dijadikan proses belajar untuk semakin semangat berkhidmah di organisasi. "Harapanya Konferancab kita jadikan proses belajar bersama untuk khidmah di organisasi dan peningkatan sumber daya serta kompetensi dalam berorganisasi," pungkas Mahfudzi.

 

Uliyatun Ni'mah, Ketua PAC IPPNU Pule menambahkan, Konrefancab ini sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. "Ada surat edaran dari Pimpinan Pusat (PP) IPNU-IPPNU tentang perpanjangan masa aktif periode kepengurusan sampai dengan situasi bisa dilakukan kegiatan. Jadi sebenarnya masa aktif sudah habis, tapi kami tidak bisa melaksanakan Konferancab karena Covid-19 itu," ungkapnya.

 

Dalam Konferancab IPNU-IPPNU ini, Jalaludin Fajar dan Halimatus Sya'diyah terpilih secara aklamasi dengan rekomendasi 9 Pimpinan Ranting dan 2 Pimpinan Komisariat untuk menjadi Ketua PAC IPNU-IPPNU Pule masa khidmah 2020-2022.

 

 

"Semoga amanah ini bisa saya jalankan sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO), Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU dan IPPNU. Disamping bimbingan dari senior IPNU-IPPNU Pule," kata Jalal.

 

"Untuk kedepannya, saya ingin kalian selalu mendampingi saya dan bersama-sama memperjuangkan NU, khususnya di PAC Pule," ungkap Halimatus Sya'diyah menambahkan.

 

Penulis: Marisa Khoirila

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru