• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pantura

Satukan Visi, PC IPNU-IPPNU Babat Gelar Rakor Kaderisasi

Satukan Visi, PC IPNU-IPPNU Babat Gelar Rakor Kaderisasi
Suasana Rakor Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Babat, Sabtu (19/12/2020). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Suasana Rakor Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Babat, Sabtu (19/12/2020). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Dalam rangka menyatukan visi kaderisasi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kaderisasi di gedung Ar-Raudloh Convention Hall MWCNU Maduran,  Sabtu (19/12/2020).

 

Kegiatan Rakor Kaderisasi ini diikuti delegasi dari setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-wilayah kerja Cabang Babat.

 

Dalam kegiatan ini PC IPNU-IPPNU Babat ingin mengajak kepada seluruh PAC serta PKPT untuk menyatukan visi serta konsep kaderisasi yang akan diterapkan di seluruh ranah struktural organisasi.

 

Mulai dari Pimpinan Ranting (PR) sampai di PC yang selama ini belum pernah diselaraskan. Sehingga masih terjadi beberapa kesalahan persepsi dalam praktik kaderisasi formal di tingkat Ranting, Komisariat, ataupun PAC.

 

Dengan beberapa pertimbangan tersebut, kegiatan ini akhirnya dikemas dalam sebuah forum koordinasi dengan melaksanakan forum upgrading kaderisasi bagi  seluruh peserta. Adapun pematerinya adalah Tim Kaderisasi Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jatim.

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang arah kaderisasi kedepan. Diakhir kegiatan ditutup dengan forum sosialisasi buku pedoman kaderisasi lokal yang diterbitkan oleh Tim Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Babat.

 

Aan Andri Andriansah, Ketua PC IPNU Babat menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan bermula dari keresahan yang dirasakan oleh tim kaderisasi PC dan PAC. Sehingga merasa perlu diadakan sebuah forum khusus yang membahas tentang penyelarasan sistem kaderisasi yang akan diterapkan di wilayah kerja PC IPNU-IPPNU Babat.

 

 

“Sebagai pimpinan cabang yang masih terhitung baru didirikan, kami ingin berkomitmen agar segala aktivitas kaderisasi yang akan diterapkan di wilayah kerja kami bisa benar benar efektif. Dan bisa benar-benar bermanfaat bagi seluruh kader mulai dari yang paling bawah sampai yang paling atas,” ungkap Aan Andri Ardiansyah.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru