• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Tapal Kuda

Konferancab IPNU-IPPNU di Jember: Kaderisasi Harus Lebih Baik

Konferancab IPNU-IPPNU di Jember: Kaderisasi Harus Lebih Baik
Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Ajung, Jember. (Foto: NOJ/Harris)
Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Ajung, Jember. (Foto: NOJ/Harris)

Jember, NU Online Jatim

Sebuah organisasi akan dikatakan maju dan mampu menjawab tantangan zaman kalau kaderisasinya berjalan lebih baik. Hal tersebut dibuktikan dengan antara lain pergantian kepemimpinan sesuai tahapan yang ada. Termasuk di Ikatan Pelajar nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

Penegasan disampaikan Billah sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Ajung, Jember, Senin (14/12/2020).  Hal tersebut disampaikannya saat sambutan pada Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU setempat.

 

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ikhtiar kita untuk memilih pemimpin PAC IPNU IPPNU Ajung sebagai pelanjut estafet perjuangan ke depan,” katanya.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kepemimpinan dikatakan sukses bukan dilihat saat ini, tapi sesudahnya. "Kepemimpinan yang sukses bukan dilihat dari sekarang, tapi dilihat dari kepemimpinan sesudahnya. Karena kaderisasi yang berjalan itu  impacknya terus ke belakang berantai tidak terputus," ungkapnya

 

Konferancab yang berlangsung di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ajung tersebut mengusung tema Menyiapkan Generasi Pelajar NU Menghadapi Era 4.0.

 

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jember, Ardi Wiranata menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

 

''Saya ucapkan aprisiasi kepada PAC IPNU-IPPNU Ajung yang telah sukses melaksanakan Konferancab ini,” katanya saat sambutan.

 

Pada kegiatan tersebut terpilih Fajar Hizbullah sebagai Ketua IPNU dan Auliya selaku Ketua IPPNU Ajung masa khidmat 2020 hingga 2022.

 

Fajar dalam sambutannya memohon kerja sama serta arahan untuk memajukan IPNU-IPPNU.

 

"Saya saat terpilih menjadi Ketua IPNU, Bukan berarti saya bisa mengerjakan sendiri. Yang namanya organisasi adalah sekumpulan orang yang mempunyai tujuan yang sama,” kata dia.

 

Karenanya, fajar meminta kepada seluruh pimpinan ranting dan pimpinan komisariat untuk membantu mengawal IPNU IPPNU di kawasan tersebut.

 

Saat pembukaan, hadir Pengurus MWCNU Ajung, Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Jember, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU, Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU serta seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Ajung.

 

Kontributor: Harris J

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru