• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Tapal Kuda

PAC IPNU-IPPNU di Probolinggo Pilih Ketua Baru

PAC IPNU-IPPNU di Probolinggo Pilih Ketua Baru
Salah satu agenda Konferancab PAC IPNU-IPPNU Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Ahad (13/12/2020). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Salah satu agenda Konferancab PAC IPNU-IPPNU Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Ahad (13/12/2020). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Ahad (13/12/2020). Konferancab merupakan permusyawaratan tertinggi yang salah satu agendanya memilih ketua baru PAC IPNU-IPPNU.


Siti Nurhaliza, Ketua PAC IPPNU Tegalsiwalan masa khidmah 2018-2020 menyampaikan, Konferancab periode ini sebagai momen yang tepat untuk menunjukkan kearifan lokal kepada pelajar NU.

 

"Konferancab merupakan pesta demokrasi para pelajar yang tergabung di IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tegalsiwalan. Kedepannya semoga bisa lebih fokus di kaderisasi. Baik dari segi struktural maupun kulturalnya," ungkap Haliza, sapaan akrabnya.


Sebelum pemilihan ketua baru, dalam Konferancab ini juga dilaksanakan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus masa khidmah 2018-2020.

 

"Saya atas nama pribadi dan organisasi mewakili seluruh Pengurus PAC IPPNU Tegalsiwalan Masa Khidmah 2018-2020 memohon maaf atas segala kesalahan, semoga bisa dievaluasi oleh rekan-rekan di kemudian hari. Selanjutnya, saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas segala kesempatan, waktu, dan dedikasinya kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi. Semoga IPPNU Tegalsiwalan semakin lebih baik dan militant," ungkap Haliza.



Setelah melalui proses tahapan sidang tata tertib dan pemilihan, akhirnya Muhammad Ghifari dinobatkan sebagai Ketua PAC IPNU dan Ayu Andira terpilih menjadi Ketua PAC IPPNU Tegalsiwalan Masa Khidmah 2020-2022.

 

 

Ghifari berharap pengurus yang akan melaksanakan tugas bersamanya selama dua tahun kedepan semakin solid. "Sebuah kepengurusan ibarat rumah dengan pilarnya, tanpa adanya pilar rumah yang dibangun tidak bisa berdiri kokoh. Saya sebagai ketua nantinya tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari pengurus," ujar Ghifari.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru