• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

PAC IPNU-IPPNU di Jember Adakan Makesta, Bentuk Kader Militan dan Berkarakter Aswaja

PAC IPNU-IPPNU di Jember Adakan Makesta, Bentuk Kader Militan dan Berkarakter Aswaja
Makesta yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Kalisat, Kabupaten Jember, Sabtu (12/12/2020). (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).
Makesta yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Kalisat, Kabupaten Jember, Sabtu (12/12/2020). (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kalisat, kabupaten Jember menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu (12/12/2020). Kegiatan ini mengangkat tema "Membentuk Kader yang Militan, Berkarakter Aswaja dan Mencintai NKRI".

 

Acara yang berlangsung 2 hari tersebut bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kalisat diikuti seluruh pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU setempat. Pembukaan acara ini dihadiri pengurus MWCNU, Pembina IPNU-IPPNU Kalisat, serta Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember.

 

Adapun materi yang disampaikan pada Makesta kali ini adalah ke-NU-an, Ke-Aswaja-an, Kepemimpinan, keorganisasian, Gender dan Ke-Indonesiaan dengan pemateri yang telah disiapkan PC IPNU-IPPNU Jember.

 

Ismata, Ketua PAC IPNU Kalisat menyampaikan, tujuan diadakannya Makesta ini adalah agar kader IPNU-IPPNU Kalisat dapat berproses dengan maksimal dan memahami organisasi dengan baik.

 

"Acara ini kami laksanakan dengan alasan agar setiap Kader IPNU-IPPNU Kalisat dapat berproses dengan maksimal, berorganisasi dengan baik, dan memahami tupoksi dari IPNU-IPPNU itu sendiri,” jelasnya.

 

Diakhir sambutan, Ismata menyampaikan pesan kepada seluruh peserta supaya semakin semangat dan lebih baik lagi kedepannya. "Pesan saya, dengan adanya Makesta ini semoga rekan-rekanita tambah semangat, tambah kompak dan tambah lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

 

 

Sementara Hamdani, Ketua Panitia Makesta menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk terus bersemangat dalam memajukan IPNU-IPPNU Kalisat.

 

"Harapan saya kepada seluruh rekan dan rekanita peserta Makesta agar mampu memahami kinerja ataupun tupoksi masing-masing, serta lebih bersemangat lagi dalam memajukan dan mengembangkan PAC IPNU-IPPNU Kalisat," ungkapnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru