• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Berorganisasi Harus Bergerak dan Menggerakkan

Berorganisasi Harus Bergerak dan Menggerakkan
Muhammad Holil saat menyampaikan materi keorganisasian di Makesta PAC IPNU-IPPNU Wonoasih, Kota Probolinggo, Sabtu (12/12/2020). (Foto: NOJ/ Atmadi)
Muhammad Holil saat menyampaikan materi keorganisasian di Makesta PAC IPNU-IPPNU Wonoasih, Kota Probolinggo, Sabtu (12/12/2020). (Foto: NOJ/ Atmadi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Organisasi merupakan tempat berkumpulnya dua orang atau lebih yang memiliki tujuan tertentu. Termasuk dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Organisasi pelajar NU ini memiliki tujuan.  Untuk mencapai tujuan tersebut semua anggota perlu bersatu dan menjalankan tugasnya masing-masing.

 

Seperti yang disampaikan Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo, Muhamad Holil pada acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Wonoasih, Sabtu (12/12/2020).

 

"Dalam sebuah organisasi termasuk IPNU-IPPNU setiap pesrsonalnya harus saling bergerak dan menggerakan. Kita harus begerak dalam menjalankan tugas yang sudah diamanahkan kepada kita, dan kita juga harus menggerakkan personal yang lain agar kita tidak bergerak atau bekerja sendiri supaya tujuan organisasi tercapai," papar pria kelahiran 09 Maret 1973 ini.

 

Holil juga menjelaskan, dalam beroganisasi jangan sampai mengharapkan sesuatu tapi harus ikhlas dan memberikan yang terbaik untuk organisasi. Supaya organisasi tersebut bisa besar dan tercapai tujuannya.

 

 

"Kita jangan sampai berpikir apa yang kita dapatkan dari organisasi. Tapi berpikilah apa yang bisa kita berikan untuk organisasi. Kita juga harus punya planing dalam menjalankan organisasi dan menjalankan organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku dalam organisasi tersebut," pungkasnya.

 

Penulis: Atmadi

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru