Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Korban Semeru, Organisasi Pelajar di Kabupaten Probolinggo Gelar Galang Dana

Peduli Korban Semeru, Organisasi Pelajar di Kabupaten Probolinggo Gelar Galang Dana
Penggalangan dana untuk korban gunung semeru di Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)
Penggalangan dana untuk korban gunung semeru di Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)

Probolinggo, NU Online Jatim

Salah satu ciri manusia sebagai makhluk sosial adalah saling membutuhkan satu sama lain. Sifat ini menyentuh segala aspek kehidupan manusia, mulai dari komunikasi, ekonomi, dan berbagai sektor lainnya.

 

Selain itu, rasa empati seketika hadir mengetuk pintu ketika sesama insan sedang mengalami musibah. Hal yang sama juga dirasakan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo.


Bencana alam berupa erupsi Gunung Semeru menjadi panggilan kemanusiaan bagi PKPT IPNU IPPNU UPM yang menggelar galang dana pada Rabu (09/11/2020).

 

Dwi Anggara, Ketua PKPT IPNU UPM memaparkan bahwa tujuan dari galang dana tersebut adalah untuk meringankan beban hidup para korban erupsi Gunung Semeru.


"Tujuannya untuk meringankan beban hidup para pengungsi serta bentuk kepedulian terhadap sesama dari PKPT IPNU IPPNU Universitas Panca Marga Probolinggo," paparnya.

 

Selain itu, Muhammad Saiful Rizal, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Probolinggo mengungkapkan bahwa ada dua titik yang menjadi lokasi galang dana yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB tersebut.


"Agenda galang dana tersebut dilaksanakan satu hari saja mulai jam 08.00 - 12.00 WIB di dua titik yaitu Pasar Gotong Royong Probolinggo dan Lampu merah Randupangger," ungkapnya.

 

Menurut, pria yang juga mantan Ketua Pengurus Komisariat (PK) IPNU MA Al Khoiriyah Probolinggo itu, perolehan dari galang dana akan langsung diditribusikan ke posko Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang.

 

"Alhamdulillah dari galang dana tersebut Insyaallah akan membantu. Dan hasil yang diperoleh akan langsung kami distribusikan ke posko NU Lumajang," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan