• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Tapal Kuda

Harapan IPNU-IPPNU di Momen Hari Jadi ke-278 Kabupaten Probolinggo

Harapan IPNU-IPPNU di Momen Hari Jadi ke-278 Kabupaten Probolinggo
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo sampaikan harapan di momen Hari Jadi ke-278 Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo sampaikan harapan di momen Hari Jadi ke-278 Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Kabupaten Probolinggo resmi merayakan Hari Jadi ke-278 per tanggal 18 April 2024, sejak berdiri pada 18 April 1746. Sejumlah harapan muncul dari berbagai elemen, salah satunya dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Baidhowi menyampaikan, sebagai kalangan pelajar pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Probolinggo terus menekankan pentingnya pendidikan.

 

“Karena dampak terbesar dari semua permasalahan yaitu karena tidak berpendidikan. Makanya, aspek pendidikan ini sangat penting,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya mengatakan bahwa ada beberapa peran pemuda atau pelajar yang harus dilakukan dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. Salah satunya adalah menjadi agen perubahan, pembangunan, dan pembaharuan.

 

“Dengan demikian harapan kami pemuda di Kabupaten Probolinggo bisa terlibat dan dilibatkan oleh pemerintah dalam memajukan Kabupaten Probolinggo,” Kata Baidhowi.

 

Sementara Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo, Lailatul Qomariyah menyebutkan bahwa pemerintah tentunya sudah berupaya secara optimal dalam penanganan stunting ataupun pernikahan dini.

 

"Harapan saya tentunya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk terus meningkatkan pengetahuan pelajar, agar mereka tidak terjerumus dalam pernikahan dini,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, Kabupaten Probolinggo sebentar lagi akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Sebab itu, dirinya berpesan agar masyarakat Kabupaten Probolinggo dapat memilih pemimpin yang memiliki visi-misi yang jelas untuk memajukan daerah.

 

"Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin yang mempunyai tujuan jelas, masih muda, enerjik, responsif, track recordnya bagus, merakyat, dan tidak terpengaruh kepada pihak manapun," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru