• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Tapal Kuda

PBNU dan LAZISNU Kunjungi Pembangunan Masjid NU di Jember

PBNU dan LAZISNU Kunjungi Pembangunan Masjid NU di Jember
Kunjungan PBNU dan LAZISNU untuk pembangunan Masjid NU di Jember. (Foto: NOJ/Wildan Miftahussurur)
Kunjungan PBNU dan LAZISNU untuk pembangunan Masjid NU di Jember. (Foto: NOJ/Wildan Miftahussurur)

Jember, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Chairul Sholeh Rasyid bersama rombongan sekaligus pengurus pusat Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PBNU, KH Misbahus Salam berkunjung ke Masjid NU yang berada di Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Senin (15/04/2024).


Kehadiran KH Chairul Sholeh dan KH Misbahus Salam disambut serta dijamu hangat oleh Panitia Pembangunan Masjid H Munari Rahmatullah, KH Yunus Imran dan Muslimat NU setempat. Saat sampai rombongan, KH Chairul langsung meninjau lokasi pembangunan masjid yang tengah dibangun.


Ketua PBNU, KH Chairul Sholeh Rasyid mengatakan, ini merupakan silaturahim sekaligus mampir di perjalannya menuju Banyuwangi. Perjalanannya merupakan agenda kegiatan dalam rangka Karteker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi.


“Saya di undang untuk mengunjungi masjid NU yang ada di Jember untuk meninjau pembangunan yang merupakan alokasi tangan bantuan dari LAZISNU PBNU dan kebetulan saya sedang menuju Banyuwangi sekarang untuk menghadiri acara,” ujarnya.


Sementara itu, mewakili LAZISNU PBNU, KH Misbahus Salam menuturkan, pembangunan masjid merupakan inisiasi dari pengurus LAZISNU agar masyarakat Nahdliyin setempat dapat mendirikan pusat ibadah sekaligus kagiatan.


“Pembangunan masjid NU ini bermula dari insiasi dan komunikasi pengurus LAZISNU PBNU yang mendapatkan amanah waqaf tanah dari Bapak dr. Totok Utoro, sehingga di bangunlah masjid sekaligus pendidikan yang diproses hingga saat ini,” ungkapnya.


Kiai Misbah berpesan agar panitia terus memiliki semangat mengumpulkan bantuan dari warga dengan tujuan membentuk rantai amal jariyah. Ia berharap saat rampung masjid NU tidak hanya sebagai pusat ibadah, namun dapat menjadi pusat Nahdliyin dan dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih dalam pengembangan ekonomi.


“Saya berharap agar panitia pembangunan masjid dan gedung pendidikan NU tetap semangat terutama mengajak warga agar mendermakan, sehingga akan terikat amal jariyah. Dan semoga dapat dijadikan sarana ibadah dan pendidikan umat, namun juga menjadi pusat pengembangan ekonomi yang mana satu dari planing LAZISNU,” pungkasnya.


Acara ditutup doa bersama dengan seluruh hadirin yang ada. PBNU dan LAZISNU menaruh harapan besar kepada rampungnya masjid NU di Jember ini sebagai basis masyarakat NU baik dalam ibadah dan pendidikan maupun yang lainnya.


Tapal Kuda Terbaru