• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

MWCNU di Sidoarjo Akan Gelar Gebyar UMKM Hingga Bangun Masjid

MWCNU di Sidoarjo Akan Gelar Gebyar UMKM Hingga Bangun Masjid
Lambang NU. (Foto: NOJ/istimewa)
Lambang NU. (Foto: NOJ/istimewa)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Prambon, Sidoarjo kembali menggelar rutinan  Lailatul Ijtima’. Kegiatan ini kembali digelar setelah beberapa bulan sebelumnya sempat libur karena Ramadhan dan bahkan tahun sebelumnya pernah libur panjang karena pandemi.

 

H Abdul Rozaq, Ketua MWCNU Prambon pada acara yang dipusatkan di Masjid Al-Usmani, Simogirang menyamapikan program-program terkdekat yang akan segera diselenggarakan.

 

“Insyaallah kami akan melaksanakan pembangunan Masjid MWCNU Prambon di tanah wakaf yang diberi oleh Bank Jatim,” ujarnya Ahad (26/06/2022).

 

MWCNU juga akan menggelar acara Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti yang telah diselenggarakan oleh beberapa MWCNU di Sidoajo yang rencananya dimulai 26 Agustus 2022.

 

“Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bekerja sama dengan perusahaan rokok djarum dan kopi gadjah denan program seribu angkringan santri. Nantinya akan dibagi di masing-masing MWCNU termasuk di Prambon,” terangnya.

 

Pembangunan Masjid MWCNU Prambon ini dikomandoi oleh Juwari dengan target 5 tahun. 

 

"Pembangunan ini membutuhkan 800 dump pasir urug dan akan terus dirapatkan dengan ketua ranting NU se-Prambon," pungkasnya.

 

Hadir dalam acara  ini pengurus MWCNU Prambon beserta seluruh ranting. Serta Khusnul Khuluq, Kepala Desa Simogirang yang merangkap sebagai bendahara MWCNU dan Takmir Masjid Al Usmani. 


Metropolis Terbaru