• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Parlemen

Anik Maslachah Bangun Gedung MWCNU di Sidoarjo

Anik Maslachah Bangun Gedung MWCNU di Sidoarjo
A Muhaimin Iskandar saat meresmikan gedung MWCNU Tulangan, Sidoarjo. (Foto: NOJ/A Toriq)
A Muhaimin Iskandar saat meresmikan gedung MWCNU Tulangan, Sidoarjo. (Foto: NOJ/A Toriq)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah terus memberikan khidmadnya terhadap NU di berbagai aspek. Kali ini, perempuan yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim ini melaksanakan instruksi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Hal itu dibuktikan dengan membantu pelaksanaan pembangunan gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. 
 

Pembukaan dan peresmian gedung dua lantai itu pun dilakukan bersama Gus Muhaimin, Sabtu (22/01/2022). Hal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari jaring aspirasi masyarakat di daerah tersebut.
 

“Instruksi Gus Muhaimin, bahwa semua kader PKB wajib hukumnya menjaga eksistensi NU dengan mengawal seluruh kebijakan yang pro Nahdliyin. Tidak dikatakan kader PKB bila tidak membantu Nahliyin,” kata Anik.
 

Dirinya menuturkan bahwa bantuan pembangunan gedung MWCNU merupakan bagian dari khidmat PKB kepada NU. Sehingga bagi PKB, membantu NU dalam berbagai aspek adalah kewajiban yang harus dilaksanakan.
 

“Ini bentuk khidmat kami PKB kepada NU, bagian dari pengabdian,” sambungnya.
 

Ia katakan, khidmat PKB kepada NU tidak hanya bentuk bangunan kantor, ruang kelas untuk madrasah dan asrama untuk pesantren. Namun lebih dari hal tersebut, yaitu berupa kebijakan anggaran untuk Nahdliyin, salah satunya bosda madin dan insentif untuk guru ngaji.
 

“Salah satu di antara garis perjuangan kami adalah memastikan kebijakan pro terhadap Nadliyin,” pungkasnya.
 

Peresmian Kantor MWCNU Tulangan berlangsung meriah. Selain dihadiri Gus Muhaimin, turut hadir Bupati Sidoarjo, Muhdlor Ali dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Termasuk juga anggota Fraksi PKB DPR RI Arzeti Bilbina dan Saihul Islam. 
 

Peresmian gedung baru tersebut turut disaksikan oleh perwakilan pengurus MWCNU se-Kabupaten Sidoarjo.


Editor:

Parlemen Terbaru