• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Tapal Kuda

Resmikan Masjid MWCNU Paiton, Kiai Marzuki Ajak Jaga Aswaja

Resmikan Masjid MWCNU Paiton, Kiai Marzuki Ajak Jaga Aswaja
KH Marzuki Mustamar bersama pengurus MWCNU Paiton, Probolinggo. (Foto: NOJ/Pon)
KH Marzuki Mustamar bersama pengurus MWCNU Paiton, Probolinggo. (Foto: NOJ/Pon)

Probolinggo, NU Online Jatim
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar meresmikan Masjid Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Paiton, Probolinggo, Sabtu (30/10). 

 

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh KH Marzuki Mustamar yang disaksikan KH Moh Barzan Ahmadi selaku rais dan Ustadz Masduki sebagai Ketua MWCNU Paiton. 

 

“NU yang berpaham Ahlus Sunnah wal Jama’ah atau Aswaja harus berperan dalam menjaga Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI dari rongrongan paham-paham Salafi Wahabi dan ideologi transnasional,” kata Kiai Marzuki saat sambutan. 

 

Lebih lanjut Kiai Marzuki berpesan Nahdliyin atau warga NU warga harus yakin terhadap amaliah yang selama ini dilaksanakan. Tidak berhenti sampai di situ, juga menjaga dari ancaman beragama kalangan yang mempersoalkannya. 


“Juga syariat yang diajarkan Islam itu benar dan akhlak kita juga harus benar karena kita mengikuti imam sekaligus ulama besar serta yang berjasa besar menggabungkan Al-Qur'an, hadits dan akal,” ungkapnya.

 

Kiai Marzuki mengucapkan selamat menempati masjid baru dan berharap agar dapat menggunakan sekaligus meramaikannya dengan berbagai bentuk kegiatan. Tidak semata kegiatan ibadah, juga masjid dapat digunakan untuk melayani kebutuhan warga sekitar.

 

Hadir dalam peresmian tersebut Rais dan Ketua PCNU Kota Kraksaan, juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo  dan seluruh pengurus MWCNU Paiton.
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru