Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Menengok Cara Ber-PMII Mahasiswa Unesa

Menengok Cara Ber-PMII Mahasiswa Unesa
Mapaba Rayon Sosial PK PMII Unesa di Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/Hisam Malik)
Mapaba Rayon Sosial PK PMII Unesa di Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga berkibar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Para kadernya juga semangat-semangat. Itu bisa dilihat saat Pengurus Rayon PMII Sosial kampus tersebut menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) keempat di Alun-alun Wong Bodho, Kabupaten Gresik, pada Jumat hingga Ahad (01-03/10/2021).

 

Achmad Haris Rosyidin, Ketua Pengurus Komisariat PMII Unesa, menjelaskan bahwa menjadi kader PMII tidak hanya sebatas dalam mengikuti Mapaba saja. Sebab, Mapaba hanyalah tahap awal sebelum melangkah lebih jauh lagi dalam berproses di PMII.

 

Maka yang lebih penting menurutnya adalah meluruskan niat. Karena setiap kader PMII memiliki tanggung jawab moral yang senantiasa tersemat di pundak masing-masing. “Mari luruskan niat, sebab PMII bukan hanya hari ini saja melainkan untuk kemudian hari juga,” kata Haris.

 

Hal senada disampaikan M Said Ali, Ketua Rayon Sosial. “Mapaba merupakan langkah awal bagi calon anggota baru yang nantinya akan menjadi anggota Mu'taqid yang akan menjadi pembelajaran sepanjang masa,” ucapnya.

 

Di Mapaba, kader baru PMII diajak untuk mengeksplorasi segala hal yang tidak didapatkan di bangku kuliah. “Di Mapaba ini diharapkan anggota bisa menjadi lebih kritis dan berintelektual dalam menyikapi isu-isu lingkungan sekitar dengan prinsip-prinsip Aswaja,” harapnya.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini