• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Pantura

IPNU-IPPNU Unesa Sapa Calon Anggota

IPNU-IPPNU Unesa Sapa Calon Anggota
Tangkapan layar kegiatan PKPT IPNU-IPPNU Unesa, Jumat (01/10/2021) malam. (Foto: NOJ/ Zaemita Wahidatul Farida)
Tangkapan layar kegiatan PKPT IPNU-IPPNU Unesa, Jumat (01/10/2021) malam. (Foto: NOJ/ Zaemita Wahidatul Farida)

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar pertemuan online via google meet pada hari Jum’at (01/10/2021) malam. Kegiatan dalam rangka menyapa calon anggota ini mengusung tema 'Kenapa Mahasiswa NU harus ber-PKPT IPNU IPPNU?'.

 

Ahmad Fathoni, selaku alumni PKPT IPNU Unesa sekaligus pemateri pada acara ini menyampaikan, tujuan dari adanya PKPT yaitu menjaga tradisi Islam lokal bisa tetap ada. Selain itu membentuk penerus NU agar lebih tangguh.

 

Serta wadah untuk memperkokoh nahdliyah, Islamiyah, insaniyah dan wathoniyah sekaligus mendapat 2 pengetahuan penting, yaitu amaliah dan organisasi.

 

Kaderisasi yang luar biasa menjadi kelebihan dari PKPT, dalam hal ini tingkat daerah dan sektor pendidikan menjadi lahan pengkaderan dalam IPNU IPPNU.

 

Menurutnya, dengan bergabung bersama PKPT mahasiswa juga akan mendapat beberapa manfaat. Seperti menambah teman, jaringan, pengalaman dan mengasah kepekaan social. Selain itu berlatih kritis, bisa jalan-jalan, dan jodoh apabila beruntung.

 

 

“Mumpung ada IPNU dan IPPNU ikutilah, jangan merasa rugi mengikuti, jangan mengharap apa-apa dari NU (IPNU IPPNU), serta tanamkan dalam diri ringan tangan dan tanpa meminta balasan,” ujar Ahmad Fathoni.

 

Penulis: Zaemita Wahidatul Farida


Editor:

Pantura Terbaru