• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Matraman

IPNU-IPPNU Ngawi Adakan Kompetisi Dakwah, Ini Rinciannya

IPNU-IPPNU Ngawi Adakan Kompetisi Dakwah, Ini Rinciannya
Flyer Kompetisi Dakwah Virtual PC IPNU-IPPNU Kabupaten Ngawi. (Foto: NOJ/Dewi Ni'mah)
Flyer Kompetisi Dakwah Virtual PC IPNU-IPPNU Kabupaten Ngawi. (Foto: NOJ/Dewi Ni'mah)

Ngawi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ngawi mengadakan kompetisi dakwah virtual. Hal ini dilakukan menyambut Hari Santri 2021 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang.

 

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Departemen Dakwah, Jaringan dan Komunikasi PC IPNU-IPPNU setempat ini diperuntukan khusus untuk kader pelajar Nahdlatul Ulama (NU). Agenda ini keseluruhan dilaksanakan secara virtual, mengingat pendemi yang belum usai.

 

“Sebagai pelajar, kami sangat antusias dengan gelaran Hari Santri 2021. Oleh karenanya, kami berinisiatif mengadakan kegiatan yang bernuansa pelajar dan bermanfaat untuk pelajar, yakni Kompetisi Dakwah Virtual” ujar ketua pelaksana kegiatan, Miftah Choirul Anam kepada NU Online Jatim, Senin (27/09/2021).

 

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan dikhususkan untuk pelajar NU setempat, agar bisa menggali bakat dan potensi kader. Harapannya, kader IPNU-IPPNU Ngawi dapat mengembangkan potensinya di bidang dakwah, serta dapat menumbuhkan kreativitas masing-masing.

 

“Kompetisi dakwah ini sengaja tidak kami buka untuk umum, kita khususkan untuk kader Ngawi karena kami fokus untuk menggali bakat para kader. Karena kami yakin, dari seluruh kader yang tersebar pasti ada yang punya bakat untuk berdakwah, dan ini perlu dikembangkan,” terangnya.

 

Adapun persyaratan dari perlombaan ini di antaranya peserta merupakan kader IPNU-IPPNU setempat dan wajib mengikuti technical meeting. “Jika tidak mengikuti, maka peserta dianggap menyetujui ketetapan dalam agenda tersebut,” ungkapnya.

 

Sedang alu pendaftarannya meliputi, pertama peserta wajib mendaftar kepada narahubung yang tertera pada pamflet sejak tanggal 27 September hingga 03 Oktober 2021. Selanjutnya peserta mengikuti technical meeting pada tanggal 03 Oktober.

 

Kemudian peserta mengumpulkan video perlombaan kepada panitia pada tanggal 05 Oktober, dan mengunggah video tersebut di akun instagram masing-masing antara tanggal 19 sampai 20 Oktober.  Adapun proses penjurian dari dewan juri dilaksanakan pada tanggal 20-21 Oktober.

 

Pengumuman perlombaan akan disampaikan tanggal 22 Oktober, tepat pada peringatan Hari Santri 2021. Dalam kompetisi ini, selain diambil juara 1, 2 dan 3, juga ada juara favorit yang dinilai dari banyakya jumlah viewers dan like video tersebut.

 

Penulis: Dewi Ni’mah


Matraman Terbaru