• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Madura

Alhamdulillah, Sumenep Juara Umum IPNU Jatim Award 2021

Alhamdulillah, Sumenep Juara Umum IPNU Jatim Award 2021
Utusan PC IPNU Sumenep berfoto di arena Konferwil NU Jatim di Kabupaten Bojonegoro, usai meraih juara umum IPNU Jatim Award 2021. (Foto: NOJ/Firdausi)
Utusan PC IPNU Sumenep berfoto di arena Konferwil NU Jatim di Kabupaten Bojonegoro, usai meraih juara umum IPNU Jatim Award 2021. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep, Madura, meraih juara umum IPNU Jatim Award 2021. Selain itu, cabang yang berada di ujung timur Pulau Madura itu juga menyabet juara 1 kategori akselerasi dan inovasi, serta juara 1 kategori Corps Brigade Pembangunan (CBP).

 

Pengumuman dan penyerahan piala IPNU Jatim Award itu dilaksanakan di arena Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XXIII IPNU Jatim di Pesantren At-Tanwir Kabupaten Bojonegoro, Jumat (24/09/2021.

 

“Mereka layak mendapatkan juara ini, sebab program akselerasi dan inovasinya sangat luar biasa. Apalagi program ini menjadi prioritas utama di periode kali ini, mereka mampu membuktikan dan melakukan yang terbaik untuk NU dan pelajar,” kata Choirul Mubtadiin, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur.

 

Dijelaskan pula, tiga tahun terakhir ini tepatnya di musim pandemi, program sosial dan keagamaan IPNU Sumenep mampu menyapa warga. Buktinya, CBP mampu mengawal dan menjaga keamanan di perbatasan. Baik yang ada di jalur selatan atau utara.

 

“CBP bisa membuktikan bahwa pengawalan yang dilakukannya bersama TNI dan Polres, bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Madura. Bahkan yang viral di beberapa website, CBP juga ikut menjaga keamanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan tempat isolasi pasien,” ungkapnya.

 

Mubtadiin menegaskan, kaderisasinya sangat jelas dan keberadaannya benar-benar dirasakan oleh warga. “Mudah-mudah IPNU Sumenep mampu berinovasi dan berdaya saing serta menjadi trend center di Jawa Timur,” harapnya.

 

Zaynollah, Ketua PC IPNU Sumenep mengaku bersyukur atas prestasi yang dicapai organisasinya. Menurutnya, penobatan tersebut memang sesuai dengan kinerja yang ia kerjakan bersama pengurus lainnya.

 

“Kami mendapatkan juara 1 kategori program akselerasi dan inovasi, karena kami melakukan kemandirian ekonomi melalui wirausaha pelopor beras desa maju. Juga akun YouTube IPNU Sumenep tertinggi se-Indonesia di nomor 2 setelah Pimpinan Pusat (PP),” tutur Koordinator Gusdurian Sumenep itu.

 

Zaynollah menambahkan, prestasi tersebut menjadi hadiah terbaik sepanjang sejarah IPNU Sumenep. Sekaligus pembuktian terhadap potensi terbaik pengurus yang dimiliki melalui program yang inovatif dan berkemajuan.

 

“Mendapatkan gelar Sebagai PC IPNU terbaik se-Jawa Timur tentu saya berharap bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi. Semoga bisa memotivasi seluruh kader di berbagai tingkatan,” ujarnya.


Madura Terbaru