• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Madura

Zubaidi, Banser di Sumenep Lolos jadi Prajurit TNI-KC

Zubaidi, Banser di Sumenep Lolos jadi Prajurit TNI-KC
Ach Zubaidi, personil Banser Sumenep yang lolos jadi prajurit TNI-KC. (Foto: NOJ/ Habib)
Ach Zubaidi, personil Banser Sumenep yang lolos jadi prajurit TNI-KC. (Foto: NOJ/ Habib)

Sumenep, NU Online Jatim

Perjuangan Ach Zubaidi, kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumenep, akhirnya membuahkan hasil. Ia dinyatakan lulus dalam Pendidikan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan dengan predikat baik. Ia pun resmi menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Komponen Cadangan (TNI-KC).

 

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Komandan Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Nomor: Kep/39/IX/2021 pada tanggal 16 September 2021. Capaian tersebut ia raih setelah selama tiga bulan mengikuti pelatihan di Kodam V/Brawijaya Malang.

 

Zubaidi yang merupakan personil Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Banser Pragaan, Sumenep tersebut mengaku senang dan bangga atas raihan tersebut. Dirinya pun tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT.

 

“Alhamdulillah, berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik,” ujarnya dikutip dari pcnusumenep.or.id, Jum’at (24/09/2021).

 

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Latee Guluk-guluk Sumenep ini mengatakan, bahwa prestasi yang diraihnya tersebut berkat pengabdiannya selama di Banser dan Nahdlatul Ulama.

 

“Tanpa tempaan semangat di Banser dan NU, serta doa dari para kiai, mustahil saya bisa seperti sekarang,” ungkapnya.

 

Dirinya juga menyebutkan, pasca lolosnya sebagai prajurit TNI-KC tersebut, dalam waktu dekat dirinya akan berangkat ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) Batujajar Bandung, untuk memperdalam pengetahuannya di dunia kemiliteran.

 

“Mohon doanya, semoga semuanya lancar dan mendapat barokah orang tua dan muassis NU,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Satkoryon Banser Pragaan, Abd Ghafur mengucapkan selamat dan bangga atas capaian yang diperoleh teman seperjuangannya itu. Disebutkan oleh Ghafur, bahwa Ach Zubaidi terakhir kali diamanahi sebagai Koordinator Biro Kegiatan di Satkoryon Banser Pragaan.

 

“Kami turut bangga karena ia telah resmi menjadi personel TNI Komponen Cadangan. Semoga segala proses yang akan dilalui berjalan lancar,” kata Ghafur.


Madura Terbaru