• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Ketika Kiai Marzuki Diberi Kejutan Ansor di Hari Lahir ke-55

Ketika Kiai Marzuki Diberi Kejutan Ansor di Hari Lahir ke-55
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar berdoa setelah diberi kejuta ulang tahun ke-55 oleh pengurus Ansor dan Banser Singosari, Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar berdoa setelah diberi kejuta ulang tahun ke-55 oleh pengurus Ansor dan Banser Singosari, Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Singosari, Malang, memberikan kejutan di hari lahir ke-55 KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayan Nahdlatul Ulama Jawa Timur, pada Rabu (22/09/2021). Kejutan diberikah oleh Pengurus dan kader Ansor Singosari kepada Kiai Marzuki usai acara Rijalul Ansor di Madrasah Aliyah Al Ma'arif Singosari, Selasa (21/09/2021) malam.

 

Kado spesial itu ialah lantunan qasidah Mabruk Alfa Mabruk yang dinyanyikan bersama-sama oleh pengurus dan kader Ansor dan Banser Singosari. Nyanyian ulang tahun itu diiringi musik rebana. Para kader Ansor juga memberikan kue ulang tahun yang kemudian dipotong-potong oleh Kiai Marzuki, tentu saja setelah doa bersama.

 

Potongan kue pertama diberikan Kiai Marzuki kepada Gus M Hilal Fahmi, putra dari Almaghfurlah KH M Tholhah Hasan. "Terima kasih kepada Ansor Kecamatan Singosari atas surprise-nya. Kami lupa kalau kami lahir di tanggal 22 September," kata Kiai Marzuki.

 

Kiai Marzuki berharap agar semuanya dijaga oleh Allah swt, baik hati maupun pikiran.

 

"Semoga kita semua dan sahabat-sahabat sekalian selalu dijaga oleh Allah swt. Semoga kita terus di bawah komando para kiai dan para habaib yang berhaluan Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah. Serta, saya mohon didoakan juga supaya tetap sehat dan panjang umur," tandas Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek tersebut.

 

Sementara itu, M Hanif Nasyeh, Ketua PAC GP Ansor Singosari, mengatakan bahwa kejutan yang diberikan kepada Kiai Marzuki itu tidak ada persiapan sebelumnya dan memang spontanitas. Para pengusur Ansor dan Banser Singosari langsung menyiapkan kado seadanya begitu ingat bahwa tanggal 22 September adalah hari ulang tahunnya.

 

"Kita baru dapat informasi tadi pukul 20.00 WIB, kalau miladnya beliau yakni 22 September. Jikalau kami sudah mendapatkan informasi sejak tadi pagi, mungkin hadiahnya berbeda," tutur Hanif.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru