• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Malang Raya

IPNU-IPPNU di Malang Bakal Gelar Festival Shalawat Al-Banjari, Ikutan Yuk!

IPNU-IPPNU di Malang Bakal Gelar Festival Shalawat Al-Banjari, Ikutan Yuk!
Flyer Festival Sholawat Al-Banjari PR IPNU-IPPNU Tirtomoyo Pakis Kabupaten Malang (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Flyer Festival Sholawat Al-Banjari PR IPNU-IPPNU Tirtomoyo Pakis Kabupaten Malang (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Dalam waktu dekat akan memasuki bulan Rabiul Awal atau Maulid, karena di bulan ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Untuk itu, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tirtomoyo Pakis Kabupaten Malang bakal menggelar Festival Shalawat Al-Banjari se-Malang Raya.

 

Ketua PR IPNU Tirtomoyo, Mukhamad Ridwan Arif mengatakan, bahwa Festival Shalawat Al-Banjari ini merupakan upaya pelajar NU dalam rangka memperingati Hari Santri 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

“Saya kira, hal ini sebagai bentuk syiar serta upaya mempertahankan tradisi baik yang diajarkan dalam ideologi Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah," katanya kepada NU Online Jatim, Selasa (21/09/2021).

 

Ridwan berharap, semua elemen yang terlibat dapat mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri 2021 tersebut. Pihaknya juga mengimbau kepada semua yang terlibat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat

 

“Semoga agenda yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta bermanfaat untuk semua,” ungkapnya.

 

Sementara Ali Umar, Ketua Panitia Festival Shalawat Al-Banjari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta atau mahabbah kepada Rasulullah SAW.

 

"Selain itu, dari kegiatan ini juga bisa merekatkan tali silaturahim antar pemuda atau santri yang mengikuti festival, khususnya santri-santri wilayah Malang Raya," tuturnya.

 

Ia menginformasikan, pelaksanaan Festival Shalawat Al-Banjari tersebut akan dilaksanakan pada Ahad (31/10/2021). “Sedangkan kriteria kepesertaan umum dan jumlah kuota peserta maksimal sebanyak 60 grup,” tandasnya.

 

Ihwal info pendaftaran dan hal-hal lainnya, dapat menghubungi kontak person 0881036266360 (Puji).

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru