Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Kader Kopri Malang Dibekali Pengetahuan Pemanfaatan Media Digital

Kader Kopri Malang Dibekali Pengetahuan Pemanfaatan Media Digital
Suasana Sekolah Media Campaign PC Kopri Kota Malang di Ponpes Al Islahiyah Singosari Malang. (Foto: Istimewa)
Suasana Sekolah Media Campaign PC Kopri Kota Malang di Ponpes Al Islahiyah Singosari Malang. (Foto: Istimewa)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang menggelar Sekolah Media Campaign dengan tema 'Gender Equality Campaign Through Social Media'. Kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Al Islahiyah Singosari Kabupaten Malang, Jum'at sampai Ahad (17-19/09/2021).

 

"Sudah seharusnya kader Kopri bisa menyesuaikan perkembangan zaman. Hal ini dikarenakan era digitalisasi ini semakin massif dan berkembang. Jikalau kader Kopri tidak menguasai digitalisasi maka akan tertinggal dengan yang lain," kata Ketua PC Kopri Kota Malang, Aisyatir Rodliyah Bahtiar.

 

Diah sapaan akrabnya mengatakan bahwa pada kegiatan ini terdapat 4 materi dan juga webinar dari tokoh-tokoh media yang sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya.

 

"Kemarin di awal pembukaan kami menghadirkan secara virtual dalam rangka webinar yaitu Ahmad Romzi Wakil Ketua Siberkreasi dan Pandu Zanuar Sulistyo Seksi Layanan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang yang menyampaikan perkembangan media pada saat ini," ungkapnya.

 

Selain itu Kopri Kota Malang juga menghadirkan secara langsung 4 pemateri. Yaitu Diana Manzila Founder Komunitas Perempuan Bergerak yang menyampaikan tentang Kampanye Keseteraan Gender Melalui Sosial Media, Irham Thoriq CEO Tugu Media Group yang menyampaikan tentang Manajemen Sosial Media, Fauzi Efendi Founder Zona Pergerakan yang menyampaikan tentang Konten Kreator, dan Ajie Pratama Founder Santri Keren yang menyampaikan tentang Algoritma Media.

 

"Tentunya dengan kegiatan ini kita berharap Kopri bukan hanya bergerak pada gerakan sosial turun jalan, akan tetapi kopri juga bisa berperan melalui gerakan media yang massif dan elegan," tutup Diah.

 

Sementara itu, Aini Mukrimah Ketua Pelaksana Sekolah Media Campaign menambahkan bahwa dipilihnya beberapa materi tersebut karena saling terkait satu sama lain.

 

"Kami pilih 4 materi tersebut karena menurut kami sangat tepat dan disampaikan oleh orang yang tepat karena saling keterkaitan," tutur Rima sapaan akrabnya.

 

 

Rima berharap dari 50 peserta utusan dari 16 Komisariat serta beberapa Rayon ini dapat mengaplikasikan beberapa ilmu yang didapat dari Sekolah Media Campaign ini.

 

"Harapan kami yakni supaya kader Kopri baik dari Komisariat maupun Rayon ketika kembali bisa serta siap menyuarakan kesetaraan gender di media sosial bersama kami," pungkasnya.

 

Editor: Romza

Terkait

Malang Raya Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini