• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Malang Raya

PCNU dan Polresta Vaksinasi Takmir Masjid se Kota Malang

PCNU dan Polresta Vaksinasi Takmir Masjid se Kota Malang
Ketua PCNU bersama Kapolresta Malang meninjau vaksinasi di Masjid Jamik kota setempat. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)
Ketua PCNU bersama Kapolresta Malang meninjau vaksinasi di Masjid Jamik kota setempat. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Polresta Malang Kota di Masjid Jami' kota setempat, Kamis (16/09/2021). Sasaran vaksinasi ialah marbot, imam, dan takmir masjid.

 

"Kali ini kami menggelar vaksinasi sejumlah 1.200 dosis yang bekerja sama dengan Polresta Malang Kota. Sasaran vaksinnya yakni seluruh takmir, imam dan marbot yang ada di Kota Malang yang di koordinir oleh Lembaga Ta'mir Masjid NU Kota Malang," kata KH Isroqunnajah alias Gus Is, Ketua PCNU Kota Malang.

 

Gus Is menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dikelola oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 NU Malang Raya.

 

"Pelaksanaan vaksinasi kali ini dikoordinir secara langsung oleh Kepala Satgas Covid-19 NU Malang Raya dr Syifa Mustika, Jajaran Polresta Malang Kota, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang," imbuh Wakil Rektor 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

 

Sementara itu, Faruq salah relawan Satgas Covid-19 NU Malang Raya menyatakan bahwa vaksinasi kali ini dalam pelaksanaannya juga melibatkan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Malang serta Banser.

 

Turut hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal ini yakni Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Ketua Satgas Covid NU dr Syifa Mustika, Ketua PCNU Kota Malang KH Israqunnajah, Sekretaris DMI Kota Malang H Mahmudi Muhith, dan lain sebagainya.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru