• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Malang Raya

Cara IPNU Malang Raya-Pasuruan Raya Rekatkan Emosi

Cara IPNU Malang Raya-Pasuruan Raya Rekatkan Emosi
Baliho acara kopdar PC IPNU se Malang Raya dan Pasuruan Raya di Kota Batu. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)
Baliho acara kopdar PC IPNU se Malang Raya dan Pasuruan Raya di Kota Batu. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)

Batu, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu)  dan Pasuruan Raya (Kabupaten dan Kota Pasuruan) memiliki agenda khusus untuk menjalin komunikasi di antara satu dengan yang lain. Yaitu dengan mengadakan Koordinasi Pengurus Daerah (kopdar) rutin tiga bulanan.

 

Kali ini, kopdar digelar di sebuah kafe di Kecamatan Blimbing, Kota Batu, pada Rabu (15/09/2021). Adi Yusuf, Ketua PC IPNU Kota Batu, mengatakan betapa pentingnya kegiatan semacam ini bisa diadakan secara rutin.

 

"Kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutinan tiga bulan sekali, jadi dalam setahun kita bisa bertemu 3-4 kali untuk membangun konsolidasi dan juga koordinasi, " ujar Adi kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa diulas dalam kopdar seperti ini. Ide-ide cemerlang pun muncul dalam pertemuan karena sua digelar dengan cara santai sambil menikmati kopi. Di pertemuan itu pula masing-masing cabang peserta kopdar saling berbagi pengalaman untuk perbaikan organisasi.

 

"Ada banyak inovasi dan ide-ide baru dalam pelaksanaan program kerja di masing-masing cabang. Ini menjadi pemantik semangat untuk mengembangkan potensi kader IPNU menjadi lebih baik lagi," tambah Adi.

 

Para pimpinan cabang IPNU di Mapasraya ini juga membahas agenda kaderisasi yang belum terlaksana.

 

"Kami juga membahas agenda Latihan Instruktur (Latin) II di wilayah Korda Mapas Raya yang belum terlaksana, selain itu pertemuan ini juga menjadi musyawarah persiapan untuk rekomendasi yang akan dibawa ketika Konferensi Wilayah (Konferwil) pada tanggal 24-26 September di Bojonegoro," terang Adi.

 

Penulis: Zaiyana Nur Ashfiya

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru