• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Matraman

IPNU-IPPNU di Trenggalek Sukseskan Vaksinasi Massal

IPNU-IPPNU di Trenggalek Sukseskan Vaksinasi Massal
Proses vaksinasi oleh petugas Puskesmas Slawe. (Foto: NOJ/PAC IPNU Watulimo)
Proses vaksinasi oleh petugas Puskesmas Slawe. (Foto: NOJ/PAC IPNU Watulimo)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek terlibat mensukseskan vaksinasi massal, Selasa (14/09/2021). Vaksinasi ini merupakan kerja sama dengan PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Watulimo, Forkopimcam Watulimo, dan juga Puskesmas Slawe.

 

Ahmad Imron Rosidi, Ketua PAC IPNU Watulimo mengatakan, kegiatan di Puskesmas Slawe ini bertujuan mesukseskan program vaksinasi dari pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita turut serta dalam mensukseskan program-program pemerintah menanggulangi pandemi ini, salah satunya vaksinasi,” tutur Imron melalui WhatsApp.

 

Ia menambahkan, kegiatan kali ini menyasar sebagian besar dari anggota IPNU-IPPNU yang belum mengikuti vaksinasi. Peserta vaksin mulai dari anggota ranting sampai dengan anggota anak cabang.

 

“Kami sangat bersyukur sekali, karena kami bisa ikut andil dalam membantu mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah ini,” imbuhnya.

 

Imron berpesan kepada para pelajar, khususnya pelajar NU agar menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain dengan cara menjadi pelopor protokol kesehatan. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam menanggulangi pandemi.

 

“Pesan saya kepada para pelajar yang lain, agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan juga kepada orang lain. Salah satunya menjadi pelopor prokes dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya vaksin,” tuturnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga semuanya bisa pulih sepenuhnya. Serta tidak ada halangan lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) atau IPNU-IPPNU.

 

 

“Saya berharap dengan adanya gerakan seperti ini Covid-19 cepat selesai, semua bisa pulih sepenuhnya dan khususnya kita IPNU-IPPNU bisa berkegiatan lagi,” pungkasnya.

 

Penulis: Zainul Muttaqin

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru