• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Kolaborasi, Pelajar NU di Mojokerto Latihan Bulu Tangkis Bareng

Kolaborasi, Pelajar NU di Mojokerto Latihan Bulu Tangkis Bareng
Ilustrasi logo IPNU-IPPNU. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi logo IPNU-IPPNU. (Foto: Istimewa)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Dlanggu melaksanakan kegiatan kolaborasi olahraga bulu tangkis. Kolaborasi dilakukan dengan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang yang dipusatkan di gedung Olahraga Arafat, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Ahad (12/09/2021).

 

Disebutkan bahwa agenda tersebut merupakan program dari Departemen Seni Budaya dan Olahraga (SBO) PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dlanggu. Adapun tema yang diusung adalah ‘Dengan Silaturahim, Rasa Persaudaraan dan Saling Memiliki akan Terbangun’.

 

Koordinator Departemen Organisasi PAC IPNU Kecamatan Dlanggu, Esa Mahendra menjelaskan, tema tersebut dimaksudkan agar setiap kader memiliki rasa persatuan dalam sebuah organisasi.

 

“Kita harus punya rasa persatuan dalam organisasi agar kompak dan solid dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Itu semua harus dimiliki seluruh kader IPNU-IPPNU,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Esa menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar NU, khususnya di bidang olahraga. Selain itu, juga untuk membangun kembali semangat pelajar NU dalam berkhidmat di organisasi.

 

“Mengingat, beberapa bulan belakangan mayoritas kader sepi kegiatan karena penerapan PPKM. Oleh karenanya, perlu dilakukan stimulus kegiatan agar semangatnya kembali seperti sedia kala,” jelasnya.

 

Sementara Ketua PAC IPNU Kecamatan Gondang, Muhammad Khoirudin menyampaikan banyak terimakasih atas dilaksanakannya kolaborasi kegiatan olahraga bulu tangkis ini.

 

“Olahraga semacam ini sangat bermanfaat bagi imunitas tubuh, apalagi saat ini sedang pandemi. Tidak hanya itu, juga dapat merefresh daya pikir agar kembali stabil,” tandasnya.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru