• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

Dilantik, IPNU-IPPNU Al-Khoziny Sidoarjo Bertekad Lestarikan Amaliyah Nahdliyah

Dilantik, IPNU-IPPNU Al-Khoziny Sidoarjo Bertekad Lestarikan Amaliyah Nahdliyah
Pelantikan PKPT IPNU-IPPNU Al-Khoziny yang digelar di SMK ITABA Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).
Pelantikan PKPT IPNU-IPPNU Al-Khoziny yang digelar di SMK ITABA Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny telah resmi dilantik. Kegiatan dipusatkan di Aula SMK ITABA Gedangan Sidoarjo, Ahad (12/09/2021).

 

Acara yang diikuti oleh puluhan kader tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Tampak hadir Pengasuh Pesantren Putri Al-Khoziny, perwakilan kampus Al-Khoziny, beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta utusan dari SMK ITABA Gedangan.

 

Pengasuh Pesantren Putri Al-Khoziny Nyai Hj Nur Hinda Mujib menuturkan, bahwa Kader Nahdlatul Ulama (NU) di perguruan tinggi harus lebih sering mengadakan majelis ilmu dan kajian-kajian strategis.

 

"Tentu kami berharap dan kami tekankan, kader muda NU di perguruan tinggi jangan sampai melupakan majelis Iilmu serta kajian-kajian strategis yang kemudian menjadi bahan pertimbangan di masyarakat," tuturnya.

 

Sementara Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sidoarjo Hafidz Albastomi mengapresiasi kepengurusan PKPT IPNU-IPPNU Al-Khoziny masa khidmat tahun 2021-2022, karena di kepungurusan ini lajunya lebih cepat. Hal tersebut  bisa terlihat melalui konten di akun-akun media sosialnya, meskipun kemarin belum dilantik tapi kegiatannya sudah berjalan.

 

"Meskipun pengurus PKPT IPNU-IPPNU Al-Khoziny ini terhitung masih baru, tapi playune banter (lajunya sangat cepat sekali). Hal ini artinya kader IPNU-IPPNU Al-Khoziny sangat semangat,” tutur pria yang akrab disapa Kaji Tomi tersebut kepada NU Online Jatim.

 

Ketua PKPT IPNU Al-Khoziny, Hariadi mengatakan, pelantikan merupakan tonggak awal gerakan perubahan bagi PKPT IPNU Al-Khoziny. Menurutnya, sebagai organisasi pelajar di kalangan perguruan tinggi tentu harus memiliki tekad untuk melestarikan amaliyah nahdliyah, seimbang dengan khazanah intelektual.

 

"Mari bersama-sama sebagai kader Nahdlatul Ulama di perguruan tinggi kita maksimalkan peran kita untuk melaksanakan amaliyah Aswaja An-Nahdliyah dengan menyeimbangkan langkah intelektual," ungkapnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru