• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Kediri Raya

Perkuat Komitmen Kader, PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar Gelar Upgrading

Perkuat Komitmen Kader, PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar Gelar Upgrading
PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar menggelar upgrading. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni) 
PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar menggelar upgrading. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni) 

Blitar, NU Online Jatim
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar upgrading, Sabtu (11/09/2021). Tema yang diangkat adalah Terwujudnya Integritas PKPT menuju Eksistensi Organisasi

 

Ketua PKPT IPNU UNU Blitar, Febriyanto menyampaikan bahwa upgrading merupakan salah satu upaya agar terjalinnya kerekatan dan solidaritas antarpengurus. 

 

"Saya berharap dengan dilaksanakannya upgrading ini peserta mengetahui problem solving dan menjadi bekal untuk kepengurusan mendatang," katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (11/09/2021).

 

Febri berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kader PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar mampu mengimplementasikan program kerja . Juga diingatkan bahwa sepak terjang roda organisasi akan terlaksana dengan baik apabila kader berintegritas, serta loyal terhadap organisasi. Yang juga diperhatikan rasa solidaritas harus tertanam utuh. 

 

Ketua PKPT IPPNU UNU Blitar, Ika Nur Fitria berharap upgrading mengantarkan kepengurusan baru lebih baik lagi. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terjaganya kekompakan di tingkat internal. 

 

"Sehingga tema yang kita cetuskan tidak hanya kata-kata, tetapi juga kita implementasikan untuk mewujudkan integritas dan eksistensi organisasi," katanya. 

 

Dengan demikian, Ika berharap out put dari kegiatan benar-benar terlaksana. Tidak sekadar garis perencanaan yang jalan di tempat. Dengan demikian bimbingan menjadi hal penting guna terciptanya harmonisasi dalam kepengurusan. 

 

"Kegiatan seperti ini sangat diperlukan dan merealisasikan program kerja yang sudah terkonsep adalah suatu keharusan," pungkasnya.


Upgrading yang diselenggarakan di Madrasah Tarbiyatul Muballighin Kuningan, Kanigoro, Blitar tersebut diikuti puluhan kader. Pemaparan materi organisasi dan kepemimpinan disampaikan Hari Setiawan dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar. Juga Rijal Camelta Ghozwan selaku Pimpinan Pusat (PP) IPNU dengan materi manajemen konflik. 

 

Penulis: Pransiska Anggraeni 
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Kediri Raya Terbaru