• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Jelang Konferensi, Pelajar NU di Sidoarjo Gelar Seminar dan Debat Kandidat

Jelang Konferensi, Pelajar NU di Sidoarjo Gelar Seminar dan Debat Kandidat
Seminar dan debat kandidat yang digelar PR IPNU-IPPNU Bangsri Sukodono Sidoarjo jelang konferensi. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah).
Seminar dan debat kandidat yang digelar PR IPNU-IPPNU Bangsri Sukodono Sidoarjo jelang konferensi. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Bangsri Sukodono Sidoarjo menggelar seminar dan debat kandidat (Sedeb), Ahad (12/09/2021). Acara dilakukan menjelang konferensi pemilihan ketua IPNU-IPPNU setempat.

 

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Bangsri Sukodono Sidoarjo ini menghadirkan dua pemateri. Yakni Ambariyah dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim yang menyampaikan materi tentang keorganisasian.

 

Sedang materi kepemimpinan diulas langsung oleh Ainul Yaqin, mantan ketua Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo.

 

Ketua PR IPNU Bangsri, A Nazario mengatakan, acara dimaksud merupakan bagian dari Pra-Konferensi. Menurutnya, dengan agenda ini para kader diharapkan dapat lebih mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan organisasi dan kepemimpinan.

 

Terkait debat kandidat, menurut Nazario, dimaksukan agar para kader dapat mengetahui kualitas para calon ketua IPNU-IPPNU yang pemilihannya akan dilaksanakan Ahad (19/09/2021) mendatang.

 

“Debat kandidat dilakukan untuk mengenalkan calon ketua IPNU-IPPNU periode 2021-2023, utamanya terkait visi misinya jika terpilih nanti,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Sedangkan Ketua PR IPPNU Bangsri, Robi’atul Adawiyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Bangsri, yang telah memfasilitasi sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Amin Mahfud selaku Kepala Desa Bangsri yang telah memfasilitasi tempat dan peralatan, sehingga acara ini berjalan lancar,” tutur mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut.

 

Sebagai informasi, debat kandidat diikuti oleh Ariful Achyar dan Rahmad Dhani sebagai kandidat ketua IPNU Bangsri. Sedang kandidat ketua IPPNU Bangsri meliputi Alisia Hikmatul, Zanuba Zuhrotul dan Fitriatul yang juga melakukan debat kandidat.

 

Karena sedang dalam masa pandemi Covid-19, acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Penulis: Boy Ardiansyah

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru