• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Tapal Kuda

Bentuk PK, Target Ketua IPNU-IPPNU Pasirian Lumajang yang Baru

Bentuk PK, Target Ketua IPNU-IPPNU Pasirian Lumajang yang Baru
Konferancab IPNU-IPPNU Pasirian, Kabupaten Lumajang, menetapkan Ketua PAC IPNU-IPPNU terpilih. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)
Konferancab IPNU-IPPNU Pasirian, Kabupaten Lumajang, menetapkan Ketua PAC IPNU-IPPNU terpilih. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kecamatan Pasirian di MA Miftahul Arifin, Desa Kalibendo, Ahad (12/09/2021), telah menetapkan Nauval sebagai Ketua IPNU dan Novi sebagai Ketua IPPNU Pasirian terpilih.

 

Konferancab dihadiri oleh Sekretaris MWC NU Pasirian, pengurus GP Ansor, Pengasuh Pondok Pesantren dan Yayasan Miftahul Arifin, Agus Muslih, dan juga dihadiri oleh Ketua PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Lumajang, yakni Baharuddin dan Umrol Ul Aini, serta jajaran pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pasirian.

 

“Program kami kedepan adalah membenahi system keadministrasian yang ada di PAC Pasirian sehingga data-data administrasi yang dulunya amburadul akan kami benahi dalam kepengurusan kedepan,” Kata Nauval, Ketua PAC IPNU Pasirian Terpilih.

 

Selain membenahi segala bentuk sistem keadministrasian, PAC IPNU-IPPNU Pasirian juga mengupayakan untuk pembentukan pimpinan komisariat (PK) di lembaga kedinasan, termasuk di sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU yang ada di Kecamatan Pasirian.

 

“Program unggulan kami selanjutnya adalah giat membentuk pimpinan komisariat IPNU dan IPPNU di sekolah-sekolah atau madrasah dalam naungan LP Ma’arif NU, agar sekolah dapat tersentuh mengenai pendidikan dan juga keagamaan melalui organisasi pelajar NU,” ujar Novi, Ketua PAC IPPNU Pasirian terpilih.

 

“Karena dalam kepengurusan sebelumnya sudah banyak pimpinan ranting yang terbentuk, sehingga kami mencoba menyasar ke sekolah, terutama kami akan datang ke SMKN Pasirian yang merupakan lembaga kedinasan,” imbuhnya.

 

Agus Muslih, Pengasuh Pondok Pesantren dan Yayasan Miftahul Arifin, mengatakan, dengan adanya kader IPNU dan IPPNU, pelatihan pokok dalam even-even formal, seperti pelatihan dirijen, pelatihan MC, dan pelatihan petugas upacara, agar digalakkan sehingga ke depan bisa diisi oleh kader IPNU-IPPNU dalam setiap kegiatan formal di Pasirian.

 

“Saya sangat senang dengan adanya konferancab ini karena dapat menciptakan kader-kader NU yang hebat ke depannya,” ujarnya.

 

Penulis: Imam Malik Hakim

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru