• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Malang Raya

Demi PTM Terbatas, Siswa MTs Hasyim Asyari Kota Batu Divaksinasi

Demi PTM Terbatas, Siswa MTs Hasyim Asyari Kota Batu Divaksinasi
Proses vaksinasi siswa MTs Hasyim Asyari Kota Batu demi PTM Terbatas. (Foto: NOJ/ Zaiyana Nur Ashfiya).
Proses vaksinasi siswa MTs Hasyim Asyari Kota Batu demi PTM Terbatas. (Foto: NOJ/ Zaiyana Nur Ashfiya).

Batu, NU Online Jatim

Ratusan siswa di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hasyim Asyari Kota Batu mendapatkan vaksinasi pada Kamis (16/09/2021). Vaksinasi dilakukan sebagai pra syarat dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

 

Kepala Madrasah MTs Hasyim Asyari Kota Batu, Kostradi Mudhakir menuturkan bahwa syarat minimal untuk PTM Terbatas, pendidik dan peserta didik atau siswa harus sudah disuntik vaksin dengan persentase 80 persen.

 

"Sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, agar bisa melaksanakan PTM Terbatas minimal 80 persen harus sudah divaksin. Makanya, vaksinasi ini kami lakukan saat ini," tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Pria yang juga aktif di Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arifNU Kota Batu itu menjelaskan, pada mulanya pihak sekolah kebingungan karena pada saat visitasi awal hanya tenaga pendidik saja yang sudah mendapatkan vaksinasi.

 

Oleh karenanya, pihaknya berpikir agar anak didik juga dapat difasilitasi dalam vaksinasi tersebut. Dirinya pun mencoba untuk melayangkan surat permohonan vaksinasi untuk anak didik kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu.

 

“Alhamdulillah, disetujui dan sebanyak 760 dosis vaksin Sinovac disiapkan. Ini merupakan diluar perkiraan kami sebelumnya,” imbuhnya.

 

Persiapan proses vaksinasi pun dilakukan, mulai dari pembagian waktu hingga pemilahan lokasi vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

 

Kostradi Mudhakir berharap, setelah diadakannya vaksinasi ini PTM Terbatas dapat dilaksanakan. “Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik sebagaimana biasanya, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

 

Untuk diketahui, tenaga medis yang bertugas dalam proses vaksinasi di MTs Hasyim Asyari Kota Batu tersebut berasal dari RSUD dr Saiful Anwar (RSSA) Malang.

 

Penulis: Zaiyana Nur Ashfiya

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru