• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Upaya IPNU-IPPNU Leces Probolinggo agar Berjiwa Al-Qur’an

Upaya IPNU-IPPNU Leces Probolinggo agar Berjiwa Al-Qur’an
Musyawarah pengurus dan pembinaan Al-Qur'an IPNU-IPPNU Leces, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Musyawarah pengurus dan pembinaan Al-Qur'an IPNU-IPPNU Leces, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Probolinggo, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama  dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, menggelar musyawarah pengurus dan pembinaan Al-Qur’an pada Minggu (19/09/2021). Hal itu dilakukan agar kader-kader IPNU-IPPNU setempat agar senantiasa berjiwa Al-Qur’an dalam berorganisasi.

 

Kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan selama dua minggu sekali. Lokasinya pun juga tidak di satu tempat, melainkan berpindah-pindah dari rumah anggota satu ke anggota yang lain. Tujuannya agar saling menyambung silaturahmi.

 

Kegiatan dihadiri oleh sekitar 40 pengurus PAC IPNU-IPPNU Leces. Selain musyawarah pengurus, kali ini juga diselingi dengan pembinaan Al-Qur'an yang dibina langsung oleh Gus Majid. Sebelum pembinaan tajwid, Gus Majid juga bercerita tentang seputar sejarah Al-Qur'an. Supaya kader IPNU-IPPNU bertambah rasa cintanya terhadap Al-Qur'an.

 

"Saya bangga terhadap Waka 4 yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk menambah ilmu pengetahuan kita terhadap Al-Qur'an," kata Lailatul Qomariyah selaku ketua PAC IPPNU Leces kepada NU Online Jatim.

 

Selain itu, Muhammad Yunus selaku Ketua PAC IPNU Leces juga menyebutkan bahwasanya kegiatan semacam itu memang patut untuk diapresiasi. Selain bisa memberi kemanfaatan terhadap kader IPNU-IPPNU Leces, juga sebagai tindaklanjut program sehingga kegiatan berkesinambungan.

 

Di sisi lain, Ahmad Ghozi selaku anggota PAC IPNU Leces sangat senang dengan adanya kegiatan yang menurutnya produktif itu. "Karena bagi saya, hari Minggu adalah hari untuk belajar dan berjuang bersama kalian. Maka kita harus semangat dalam kegiatan ini," ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru