• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Matraman

Majelis Alumni Dorong IPNU-IPPNU Tulungagung Jalin Kolaborasi

Majelis Alumni Dorong IPNU-IPPNU Tulungagung Jalin Kolaborasi
Eko Wijayanto, Ketua Majelis Alumni IPNU Tulungagung dorong IPNU-IPPNU berkolaborasi. (Foto: NOJ/Puspita Hanum).
Eko Wijayanto, Ketua Majelis Alumni IPNU Tulungagung dorong IPNU-IPPNU berkolaborasi. (Foto: NOJ/Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Kolaborasi hal niscaya dilakukan dalam sebuah organisasi. Sebab, dengan kolaborasi semua hal terasa lebih ringan, serta dapat terlaksana maksimal. Oleh karenanya, Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mendorong IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berkolaborasi dalam sejumlah kegiatan.

 

Ketua Majelis Alumni IPNU Tulungagung, Eko Wijayanto menyebutkan bahwa kunci keberhasilan sebuah kolaborasi terletak pada aspek komunikasi. "Jika kolaborasi yang dilakukan ingin berhasil, maka harus menjalin komunikasi yang baik," kata Eko, Sabtu (18/09/2021).

 

Ia menyampaikan bahwa kolaborasi yang dibangun melalui komunikasi yang baik sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan program. Karena kolaborasi itu dapat menyelesaikan permasalahan dan meningkatkan keberhasilan pelaksanaan program kerja pada organisasi.

 

"Maka, dengan siapapun organisasi menjalin kolaborasi, akan sia-sia jika tidak ada komunikasi yang baik," imbuh Ketua PC IPNU Tulungagung masa khidmat 2008-2010 tersebut.

 

Menurut Eko, kolaborasi mampu menghasilkan gagasan atau ide kreatif yang bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat. Sebab, saat menjalin kolaborasi itu ide atau gagasan bagus lebih mudah muncul dan opsi lebih banyak.

 

“Makanya, kami atas nama Majelis Alumni IPNU Tulungagung akan mendukung upaya IPNU-IPPNU untuk melakukan kolaborasi,” tegas Eko.

 

Eko juga optimis, IPNU-IPPNU Tulungagung masa khidmat 2021-2023 dapat menjalin kolaborasi dengan sejumlah pihak. Hal tersebut untuk meningkatkan katalisasi organisasi di era digital, utamanya pasca pandemi.

 

"Jangan ragu menjalin kolaborasi. Jika sudah terjalin, rawat kolaborasi dengan komunikasi yang baik untuk memperkuat jejaring internal dan eksternal. Insyaallah, tujuan baik organisasi bisa tercapai," pungkasnya

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru