• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Kediri Raya

YPM-NU Tulungagung Gelar Lomba Shalawat untuk Pelajar, Berikut Juaranya

YPM-NU Tulungagung Gelar Lomba Shalawat untuk Pelajar, Berikut Juaranya
Suraya Qumillaila Sari Azizah juara lomba Shalawat Tibbil Qulub YPM-NU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Suraya Qumillaila Sari Azizah juara lomba Shalawat Tibbil Qulub YPM-NU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Meningkatkan semangat peserta didik melalui lomba merupakan salah satu cara yang ditempuh Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPM-NU) Kabupaten Tulungagung.

 

"Lomba shalawat Tibbil Qulub yang diadakan secara virtual ini juga menjadi media pembiasaan anak untuk senantiasa bersholawat," kata Hj Durahtul Mahnunin, Ketua YPM-NU setempat pada Kamis (16/09/2021).

 

Ia mengatakan, perlombaan shalawat Tibbil Qulub yang diikuti oleh seluruh Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) dibawah naungan YPM-NU Kabupaten Tulungagung dipilih karena sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

 

"Shalawat Tibbil Qulub adalah shalawat penyembuh. Jadi, secara tidak langsung kami mengajak seluruh peserta untuk berdoa agar terhindar dari wabah Covid-19," ujarnya.

 

Dari seluruh peserta, muncul enam juara. Juara pertama yaitu Suraya Qumillaila Sari Azizah dari TK Al Khodijah Tiudan. Sedangkan juara kedua diraih oleh Najwa Khaira Wilda, peserta didik TK Al Khodijah Kedungsoko. Sedangkan Nihayatul Mahira dari RA Halimah Assa'diyah Buntaran meraih juara ketiga.

 

Disusul oleh peserta didik dari TK Al Khodijah Campurdarat yaitu Muhammad Maftuh Ahmad yang berhasil meraih juara harapan kesatu. Mafaza Nur Azizah dari TK Al Khodijah Wonokromo dan Nadya Az Zahra Isya dari TK Darut Taqwa Beji masing-masing memperoleh juara harapan kedua dan ketiga.

 

Ada juga salah satu peserta yang berhasil memperoleh 2.800 suka (like) pada video shalawat yang diunggah di akun Youtube YPM-NU Kabupaten Tulungagung, yaitu Khaira Lubna Alifatus dari RA Darussalam.

 

"Peserta dengan jumlah suka terbanyak menjadi juara favorit pada lomba melantunkan shalawat Tibbil Qulub," kata Ika Al Mumtahanah sebagai panitia perlombaan.

 

 

Hj Durahtul Mahnunin berharap, lomba melantunkan shalawat Tibbil Qulub ini mampu meningkatkan semangat para peserta didik untuk memulai pembelajaran tatap muka meski dilaksanakan secara terbatas.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru