• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Kediri Raya

Harap Berkah, UIN Tulungagung Doa Bersama Awali Perkuliahan

Harap Berkah, UIN Tulungagung Doa Bersama Awali Perkuliahan
Suasana doa bersama virtual UIN Satu Tulungagung via zoom meeting. (Foto: NOJ/Yulia NH).
Suasana doa bersama virtual UIN Satu Tulungagung via zoom meeting. (Foto: NOJ/Yulia NH).

Tulungagung, NU Online Jatim

Memasuki masa perkuliahan tahun ajaran baru semester ganjil 2021-2022, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menggelar doa bersama. Kegiatan digelar secara virtual, Rabu (25/08/2021).

 

Dekan FUAD UIN Tulungagung, Ahmad Rizqon Khamami menyampaikan, bahwa tahun ini FUAD menerima lebih kurang 1200 mahasiswa baru. Sedang tahun kemarin 1100, dan tahun sebelumnya sekitar 900 mahasiswa.

 

“Melihat animo masyarakat yang begitu besar ini, kami mohon kerja sama semua pihak untuk turut serta dalam memberikan wawasan pengetahuan kepada mahasiswa, baik dalam hal keagamaan ataupun kebangsaan,” ujarnya.

 

Selain itu, kualitas pengajaran perlu ditingkatkan seiring dengan semakin majunya zaman. Upaya-upaya untuk itu, perlu mendapat dukungan dan diapresiasi. Agar lulusannya nanti memiliki distingsi dan daya unggul ketika kembali ke masyarakat.

 

"Maka, penting kita berdoa bersama agar yang diupayakan bersama berkah dan bermanfaat. Serta kita dijauhkan dari virus Covid-19 yang tengah melanda dan bisa beraktivitas sehari-hari dengan nyaman," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ahmad Yusky Faridian Nawawi seorang dosen kampus setempat yang diamanahi memimpin istighotsah menyampaikan, bahwa doa bersama itu jadikan sebagai upaya dalam menjalankan perintah Allah SWT, serta sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan mengharap ridha Allah.

 

“Selama istighotsah, diharapkan agar hati masinng-masing selalu mengagungkan nama Allah. Mulut membaca istighotsah, sedang hatinya dilatih untuk melafalkan nama Allah,” terangnya.

 

Hadir pula di acara tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik, Teguh, Wakil Dekan Administrasi Umum dan Keuangan, Nurcholis, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Salamah, serta para mahasiswa baik melalui Zoom Meeting ataupun streaming youtube.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru