• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Ngaji Desain, Cara Pelajar NU di Probolinggo Asah Kreativitas Kader

Ngaji Desain, Cara Pelajar NU di Probolinggo Asah Kreativitas Kader
Foto bersama usai acara Ngaji Desain PAC IPNU-IPPNU Kanigoro, Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).
Foto bersama usai acara Ngaji Desain PAC IPNU-IPPNU Kanigoro, Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kanigaran menggelar ‘Ngaji Desain’ untuk mengasah kreativitas kader. Kegiatan dipusatkan di Masjid Yayasan Hidayat, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Ahad (19/09/2021).

 

Agenda Ngaji Desain yang diikuti kader IPNU-IPPNU kecamatan setempat ini mendatangkan pemateri Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Probolinggo, M Rizal Wahyudi dan Anas Fattullah dari Nuansa Digital Creatif.

 

Ketua PAC IPNU Kanigaran, Abdur Rachman menjelaskan bahwa Ngaji Desain tersebut merupakan bentuk rencana tidak lanjut (RTL) dari Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang digelar Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU beberapa waktu lalu.

 

“Tujuannya untuk mengasah kreativitas dan membekali kader ilmu desain agar tidak ketinggalan di saat perkembangan zaman semakin canggih,” ujarnya.

 

Menurutnya, pengetahuan tentang desain juga sudah sangat dibutuhkan di era digital ini. “Salah satunya untuk mensosialisasikan sejumlah kegiatan yang dicanangkan oleh kita sendiri atau orang lain,” imbuhnya.

 

Disebutkan oleh Abdur, keahlian mendesain juga dapat menjadi bahan untuk mengekspresikan kreativitas dalam menyampaikan sebuah pesan. Oleh karenanya, ia berharap agar kegiatan tersebut dimanfaatkan dengan maksimal oleh kader IPNU-IPPNU setempat.

 

“Saya berharap, rekan dan rekanita yang mengikuti kegiatan ini berbuat maksimal. Karena ada banyak potensi yang menjanjikan jika nantinya sudah paham dan ahli di bidang desain grafis,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru