• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Pantura

Bareng Pelajar NU, Polres Bojonegoro Vaksinasi Ribuan Santri At-Tanwir

Bareng Pelajar NU, Polres Bojonegoro Vaksinasi Ribuan Santri At-Tanwir
Santri A-Tanwir, Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro bekerja sama dengan IPNU-IPPNU Jatim. (Foto: NOJ/Luluk Ni'matul Rohmah)
Santri A-Tanwir, Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro bekerja sama dengan IPNU-IPPNU Jatim. (Foto: NOJ/Luluk Ni'matul Rohmah)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro bersama pelajar NU dari Pengurus Wilayah IPNU-IPPNU Jawa Timur menggelar vaksinasi di Pesantren At-Tanwir, Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/09/2021). Ribuan santri jadi sasaran vaksinasi untuk dosis pertama dalam kegiatan tersebut.

 

Komisaris Polisi Muh Wahyudin Latif, Wakil Kepala Polres Bojonegoro, menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut diikuti ribuan santri At-Tanwir yang belum pernah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

 

"Tentunya, vaksinansi ini digelar guna memutus mata rantai Covid-19 dan meningkatkan hard immunity di wilayah Kabupaten Bojonegoro, khususnya lingkungan Pondok Pesantren At-Tanwir. Sebab, meskipun di lingkungan pesantren, tidak menutup kemungkinan juga terjadi penularan Covid-19," ujarnya.

 

Selain di Pesantren At-Tanwir, Wahyudin mengatakan bahwa Polres Bojonegoro juga akan melaksanakan vaksinansi di berbagai pesantren, sekolah, maupun Puskesmas yang dilaksanakan secara serentak di setiap harinya. Hal itu dilakukan agar target 75 persen vaksinasi di Bumi Angling Dharma segera tercapai.

 

"Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini tidak ada kendala lapangan, karena masyarakat Bojonegoro cukup kooperatif dan sadar pentingnya vaksinasi. Terbukti dengan habisnya kuota saat pendaftaran vaksinansi online," tandasnya.

 

Sementara itu, Ridatun Nabila, salah satu santri At-Tanwir yang mengikuti vaksinansi Covid-19 mengungkapkan adanya informasi vaksinasi ini diperoleh dari wali kelas yang diumumkan melalui grup WhatsApp.

 

"Setelah ada pengumuman, saya dikasih link untuk mendaftar peserta kemudian dapat kartu berupa dokumen, dan tadi sebelum divaksin diadakan pengecekan suhu badan, tensi darah dan pertanyaan riwayat penyakit dari nakes yang bertugas," katanya.


Pantura Terbaru