• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Kediri Raya

IPNU-IPPNU Kota Kediri Gelar Lomba Cover Shalawat

IPNU-IPPNU Kota Kediri Gelar Lomba Cover Shalawat
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahldatul Ulama (IPPNU) berkolaborasi dengan perusahaan SS Jaya Herbal mengadakan lomba cover sholawat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri pada Kamis (30/09/21).

 

Anas Abdul Malik selaku Ketua PC IPNU Kota Kediri menerangkan, kegiatan tersebut diadakan di masa pandemi Covid-19 dengan mengajak seluruh pelajar di Kota Kediri untuk berpartisipasi. Dengan tujuan agar terbiasa dalam penggunaan digital. "Pelajar harus mampu berdigital dan menyerap informasi baru," ujarnya.

 

Adapun para pemenang lomba ini yaitu juara satu dari MAN 1 Kediri, juara kedua dari Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IAIN Kediri, dan juara ketiga dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Kediri.

 

Anas menjelaskan, kompetisi ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 21-30 September 2021 untuk memperingati peringatan gerakan 30 September terkait pemberontakan komunis dan hari kesaktian Pancasila.

 

Sementara kerja sama kegiatan ini guna mempererat silaturahim antara IPNU-IPPNU dengan perusahaan yang didirikan oleh alumni IPNU. "Tujuan kegiatan ini ajang silaturahim alumni dengan pengurus dan pembina," imbuhnya.

 

Siti Nur Khasanah, Ketua PC IPPNU Kota Kediri mengucapkan terima kasih untuk seluruh peserta yang telah antusias berpartisipasi dalam kegiatan lomba cover sholawat.

 

 

Menurutnya, melalui keikutsertaaan tersebut diharapakan dapat memunculkan bakat dan minat dari rekan rekanita di tingkat ranting-ranting di Kota Kediri sehingga bisa jadi lebih baik. "Saya mewakili penyelenggara memohon maaf atas kekurangan," ucapnya.


Editor:

Kediri Raya Terbaru