• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Parlemen

Anik Maslachah: Almarhum Chusainuddin Sosok Pendiam tapi Supel

Anik Maslachah: Almarhum Chusainuddin Sosok Pendiam tapi Supel
Istimewa
Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Masih belum berakhir duka DPW PKB Jawa Timur (Jatim) karena kehilangan kadernya, KH Khusni yang meninggal dunia Januari 2021 lalu.  Kini, DPW PKB Jatim kembali berduka.

 

Salah satu kader PKB Jatim, Chusainuddin yang notabene anggota Fraksi PKB DPRD Jatim, meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIB di RS Mitra Keluarga, Waru Sidoarjo, Sabtu (13/03/2021) siang.

 

Kabar meninggalnya Chusainuddin dibenarkan langsung oleh Sekertaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. "Atas nama DPW PKB Jawa Timur, kami merasa kehilangan kader muda yang sangat loyal, sangat energik, Bapak Chusainuddin meninggal dunia siang tadi," katanya.

 

Anik tidak dapat memastikan penyakit apa yang menjadi faktor utama meninggalnya anggota komisi B DPRD Jatim ini. Meski begitu, ia mengungkapkan, Chusainuddin sejak 2018 lalu sudah mengidap penyakit ginjal hingga sampai dilakukan terapi cuci darah.

 

Sampai saat ini, ia juga masih belum mengetahui kapan jenazah Chusainuddin dikebumikan. "Tapi pemakamannya di Tulungangung karena keluarganya ada disana," ungkapnya.

 

Menurut Anik, Chusainuddin adalah kader yang mempunyai jiwa dan loyalitas yang tinggi. Bahkan sepanjang karirnya di politik, hampir tidak pernah meninggalkan tugasnya sebagai wakil ratyat dan anggota partai, meskipun dalam keadaan yang kurang sehat.

 

Chusainuddin juga tergolong orang pendiam tapi supel dan ramah kepada semua orang. "Tidak pernah neko-neko dengan siapapun bahkan ke masyarakat bawah. Sangat luar biasa, tidak mau menunjukkan dirinya sebagai pejabat. Saya yakin hampir semua teman-temannya merasa kehilangan," ungkapnya.

 

 

Anik berharap, semua amal bakti almarhum dapat diterima dan ditempatkan ke tempat yang baik di sisi Allah SWT. "Tentu mewakili partai bila ada salah mohon bisa dimaafkan," harap Anik.

 

Editor: Romza


Editor:

Parlemen Terbaru