• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Metropolis

Lantik Pengurus Lembaga, MWCNU di Sidoarjo Siapkan 10 Program

Lantik Pengurus Lembaga, MWCNU di Sidoarjo Siapkan 10 Program
Pelantikan pengurus lembaga dan musyawarah kerja 1 MWCNU Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Pelantikan pengurus lembaga dan musyawarah kerja 1 MWCNU Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung Sidoarjo melaksanakan Pelantikan Pengurus Lembaga dan Musyawarah Kerja 1. Kegiatan dipusatkan di Padepokan Cahaya Putera (PCP) Hotel Trawas Mojokerto, Sabtu- minggu (15-16/01/22).

 

Guna mengimplementasikan berbagai program keumatan di masing-masing bidang, 10 program disiapkan untuk meningkatkan kapasitas serta mengoptimalkan kaderisasi. Sepuluh program yang dicanangkan juga agar MWCNU setempat mandiri dan bermartabat.

 

Ketua MWCNU Krembung H Suyatno berharap, agar pengurus yang baru saja dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. Hal itu guna mendukung 10 program MWCNU Krembung dalam mewujudkan visi Nadhlatul Ulama yang mandiri dan bermartabat di tahun 2026. 

 

"Mari kita bersama-sama mewujudkan visi misi MWCNU Krembung tersebut dengan berkomitmen untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi bil hikmah. Salah satunya dengan membangun kemandirian organisasi menuju umat yang bermartabat," ujarnya.

 

Sepuluh program garapan MWCNU Krembung tersebut diharapkan dapat diterjemahkan dan diimplementasikan oleh pengurus lembaga. Di antara program tersebut adalah bidang organisasi dan administrasi, bidang keagamaan dan dakwah, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang sosial mabarot dan budaya nusantara, bidang perekonomian dan kesejahteraan.

 

“Selain itu, ada pula program di bidang pemberdayaan perempuan, bidang generasi muda NU, bidang pembinaan dan pengembangan SDM, bidang penggalian sumber dana dan keuangan, serta bidang humas dan kerjasama,” ungkapnya. 

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo dan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo.

 

Adapun lembaga yang dilantik meliputi, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), Lembaga Bahtsul Matsa'il Nahdlatul Ulama (LBMNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU). 

  

Ada pula, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU),  Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU), Rabithah Ma’ahid al-Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU), serta Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU).


Metropolis Terbaru