• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Bupati Dukung Penuh Pameran UMKM MWCNU di Sidoarjo

Bupati Dukung Penuh Pameran UMKM MWCNU di Sidoarjo
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mendukung penuh kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar oleh seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Kabupaten Sidoarjo.

 

"Karena kegiatan ini tidak  membebani APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, kami dukung sepenuhnya," kata Bupati muda tersebut saat membuka ‘Pasar Murah Gelar UMKM Dalam Rangka Hari Jadi ke-163 Kabupaten Sidoarjo dan Peringatan Harlah ke-99 NU’ yang digelar oleh MWCNU Kecamatan Sidoarjo Kota di Alun-alun Sidoarjo, Senin (07/02/2022).

 

Menurutnya, kegiatan yang turut menggerakkan pemulihan ekonomi pasca pandemi di Kabupaten Sidoarjo ini harus terus didukung.

 

"Karena untuk menggerakkan perekonomian umat, ya salah satunya melalui pameran UMKM yang digelar MWCNU seperti ini. Tidak ada alasan kami untuk tidak mendukung panjenengan sedoyo (kalian semua)," tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo H Zainal Hayat  berharap, kegiatan gelar UMKM MWCNU di Kabupaten Sidoarjo ini harus terus dilaksanakan.

 

“Pasar Murah UMKM MWCNU Sidoarjo jangan berhenti sebelum digelar di semua MWCNU atau di 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Saat ini sudah ada lima MWCNU yang menggelar acara ini. Kami minta kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas, mohon terus mendukung pameran UMKM tour MWCNU ini, karena acara ini bermanfaat bagi umat," kata Abah Zen, sapaan akrabnya.

 

Lebih lanjut, Abah Zen mengungkapkan, beberapa MWCNU yang telah melaksanakan gelar UMKM ini. Di antaranya,  MWCNU Krembung, MWCNU Porong, MWCNU Gedangan, MWCNU Jabon, dan MWCNU Sidoarjo Kota.

 

"Harapan kami, pameran UMKM ini mampu membangkitkan UMKM di kalangan santri, yang sempat terpuruk karena pandemi," ungkapnya.

 

Acara pembukaan pameran UMKM tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sidoarjo, segenap pengurus MWCNU Sidoarjo Kota, lembaga dan badan otonom (banom) NU, serta tamu undangan.

  

Sebagaimana diketahui, pameran UMKM ini akan dilangsungkan selama 10 hari hingga 16 Februari 2022 mendatang. Berbagai aneka produk UMKM ditawarkan selama pameran berlangsung. Selain itu, panitia juga menyediakan panggung yang akan diramaikan dengan banyak kegiatan dan hiburan.


Metropolis Terbaru