• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Pengumuman Pemenang Lomba Video Pendek Semarakkan Konferensi Ansor di Sidoarjo

Pengumuman Pemenang Lomba Video Pendek Semarakkan Konferensi Ansor di Sidoarjo
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin menyerahkan piagam dan hadiah bagi pemenang pertama lomba video pendek yang diadakan PAC GP Ansor Gedangan, Ahad (06/02/2022).(Foto: NOJ/ LYR)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin menyerahkan piagam dan hadiah bagi pemenang pertama lomba video pendek yang diadakan PAC GP Ansor Gedangan, Ahad (06/02/2022).(Foto: NOJ/ LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Manfaatkan momentum Bulan Rajab, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gedangan, Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Ahad (06/02/2022).

 

Kegiatan yang mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Pemuda Ansor Sebagai Organisasi Tangguh dan Mandiri” ini dipusatkan di Gedung SMP Negeri 1 Gedangan.

 

Dalam acara pembukaan Konferancab tersebut, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengatakan, PAC GP Ansor Gedangan saat ini kekuatan organisasinya sudah lengkap, baik itu Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), maupun Rijalul Ansornya.

 

“Harapan saya kedepan harus ditingkatkan dari segi distribusi kader dan peningkatan ekonomi kader. Bagaimana sahabat-sahabat pengurus PAC GP Ansor Gedangan kedepan memiliki gerakan dan terobosan di bidang ekonomi kerakyatan, sehingga tujuan dari tema yang diusung benar-benar dapat tercapai,” katanya.

 

Lebih lanjut, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo ini mengungkapkan, PAC GP Ansor Gedangan ini dari sisi kualitas dan kuantitas berbeda dengan PAC GP Ansor kecamatan lainnya. Salah satunya dibuktikan dengan hasil akreditasi yang diraih oleh 10 ranting dari 15 Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor mendapatkan nilai A.

 

“Selain itu, banyak kadernya yang menjadi pengurus, baik di tingkat PC GP Ansor maupun PW GP Ansor Jatim. Bahkan ada yang menjadi anggota DPRD, Kepala Desa, dan perangkat desa. Satu-satunya tingkatan ranting yang anggota Bansernya lebih dari 50 anggota ada di Gedangan ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua panita pelaksana Konferancab PAC GP Ansor Gedangan, H Arijal bakri mengemukakan, rangkaian Pra Konferancab diawali dengan akreditasi di tingkat ranting. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba video pendek, futsal, dan cerdas cermat tingkat ranting.  

 

“Pengumuman dan penyerahan hadiah lomba dilaksanakan saat pembukaan Konferancab hari ini. Video pendek yang dilombakan harus menampilkan kearifan lokal desanya masing-masing, selanjutnya ditampilkan di media sosial,” tandas H Arijal kepada NU Online Jatim.

 

Hal tersebut untuk menunjukkan bahwasanya PR GP Ansor se-Kecamatan Gedangan juga turut berperan menjaga dan memajukan desa yang ada di wilayahnya masing-masing. Adapun yang menjadi pemenang pertama lomba video pendek berhasil diraih oleh PR GP Ansor Keboansikep.

 

“Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik secara finansial, fisik, dan pikirannya. Semoga dalam Konferancab ini terpilih ketua yang baik dan mbois (keren), minimal bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini,” pungkasnya.

  

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sidoarjo beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Gedangan,  Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gedangan beserta lembaga dan badan otonom (banom). Tampak hadir pula beberapa Ketua PAC GP Ansor kecamatan tetangga, Ketua PR GP Ansor se-Kecamatan Gedangan, serta tamu undangan lainnya.

 

Pada Konfercab tersebut, H Arijal Bakri berhasil terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Gedangan yang baru masa khidmat 2022-2024


Editor:

Metropolis Terbaru