• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Miliki Mobil Ambulans, LAZISNU Ponorogo Siap Layani Umat

Miliki Mobil Ambulans, LAZISNU Ponorogo Siap Layani Umat
Penyerahan mobil ambulans secara simbolis dari Ina Ammania anggota DPR-RI kepada NU Care-LAZISNU Ponorogo, Ahad (06/02/2022). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Penyerahan mobil ambulans secara simbolis dari Ina Ammania anggota DPR-RI kepada NU Care-LAZISNU Ponorogo, Ahad (06/02/2022). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo memperoleh bantuan ambulans layanan masyarakat dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Ambulans tersebut nantinya akan digunakan untuk memberikan layanan terbaik kepada umat. 

 

Ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Ponorogo, Haji Thohir Fauzi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur lembaganya memperoleh bantuan ambulans dari BPKH melalui pengawalan Ina Ammania anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Jawa Timur (Jatim). Dengan ambulans tersebut, pengurus dan relawan nantinya bisa melayani umat dengan semaksimal mungkin. 

 

"Semoga bisa bermanfaat bagi Nahdliyin dan masyarakat umum," kata Haji Thohir usai kegiatan forum silaturahim Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) se- Ponorogo dan santunan 100 dhuafa sekaligus penyerahan ambulans secara simbolis di kediamannya Mlarak, Ponorogo, Ahad (06/02/2022). 

 

Haji Thohir juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu serta memberi kepercayaan kepada LAZISNU. "Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur," ucapnya. 

 

Sementara itu, KH Lutfi Hadi Aminuddin Sekretaris PCNU Ponorogo juga menyampaikan terima kasih kepada BPKH dan anggota DPR-RI Ina Ammania. "Semoga bermanfaat untuk umat," ujarnya. 

 

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengatakan, adanya LAZISNU telah menambahkan semangat umat untuk bersedekah. 

 

"Himpunannya semakin banyak juga. Sehingga otomatis bisa membantu masyarakat. Apalagi hari ini ada penambahan ambulans dari Ina Ammania, anggota DPR-RI Dapil 7. Saya makin senang karena ambulans itu sangat dibutuhkan di Ponorogo," paparnya. 

 

Terpisah, Ina Ammania menjelaskan, ia mendapatkan laporan dari DPC PDI-P Ponorogo bahwa LAZISNU membutuhkan ambulans. Karena sesuai bidangnya di komisi 8 DPR-RI yang bekerja sama dengan BPKH dan Kementerian Agama (Kemenag), Ina berinisiatif mengawal permohonan bantuan ambulans hingga akhirnya terealisasi.

  

"Nantinya bisa digunakan LAZISNU dengan maksimal untuk melayani masyarakat Ponorogo. Tidak hanya NU, tapi juga seluruh masyarakat Ponorogo," ujarnya.


Editor:

Matraman Terbaru