• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Metropolis

Ansor Sidoarjo Bekali Kader Ilmu Administrasi dan Organisasi

Ansor Sidoarjo Bekali Kader Ilmu Administrasi dan Organisasi
Kegiatan pelatihan administrasi dan organisasi oleh PC GP Ansor Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Kegiatan pelatihan administrasi dan organisasi oleh PC GP Ansor Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengetahuan administrasi dan organisasi sangat diperlukan demi kesuksesan sebuah organisasi. Hal inilah yang mendasari diselenggarakannya pelatihan administrasi dan organisasi oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, Ahad (23/01/2022).

 

Pelatihan yang dipusatkan di aula Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo ini diikuti oleh 36 orang peserta yang berasal dari unsur sekretaris dan departemen organisasi atau akreditasi utusan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Ketua panitia pelaksana H Muh Anas Fachrudin mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menyampaikan perkembangan peraturan terbaru terkait organisasi, administrasi, dan akreditasi GP Ansor di semua tingkatan kepengurusan.

 

“Selain itu, juga untuk membekali para koordinator akreditasi di tiap PAC tentang pengetahuan dan pemahaman terkait organisasi, administrasi, dan akreditasi GP Ansor,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, Anas menambahkan, dalam kegiatan ini selain pemateri dari internal, pihaknya juga menghadirkan beberapa pemateri lain. Di antaranya Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim dan tim Asesor PW GP Ansor Jatim.

 

“Kondisi ranting di Sidoarjo beragam, secara global cukup baik. Kondisi PAC juga cukup bagus, terbukti semua PAC GP Ansor se-Kabupaten Sidoarjo nilai akreditasinya A. Tinggal melakukan pembenahan internal sesuai dengan regulasi terbaru dan Peraturan Organisasi (PO) GP Ansor hasil Konbes XXIII Minahasa 2020,” imbuhnya.

 

Koordinator Departemen Akreditasi PC GP Ansor Sidoarjo tersebut berharap, usai pelatihan semua peserta bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus GP Ansor.

 

“Kedepan, kami juga berencana akan mengadakan upgrading dan pemantapan kader,” imbuhnya.

 

Pihaknya pun menyampakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu demi suksesnya kegiatan ini.

  

“Kami menyampaikan terima kasih kepada PC GP Ansor Sidoarjo yang telah mendukung kebutuhan pelatihan serta manajemen RSI Siti Hajar yang telah memfasilitasi tempat yang cukup representatif ini,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru