• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Metropolis

Pantun Ridwan Kamil: We Love You Pesantren Tambakberas

Pantun Ridwan Kamil: We Love You Pesantren Tambakberas
Ridwan Kamil Bersama keluarga Tambakberas Jombang. (Foto: Istimewa)
Ridwan Kamil Bersama keluarga Tambakberas Jombang. (Foto: Istimewa)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, Jumat (22/01/202). Acara silaturahim Ridwan Kamil ini diunggah di akun instagram dzuriyah KH Abdul Wahab Chasbullah, Hj Mundjidah Wahab.

 

Dalam postingan itu tampak foto dan video keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas bersama Kang Emil sapaan akrab Gubenur Jabar.

 

Wilujeng sumping (selamat datang) di Kabupaten Jombang Gubernur Jawa Barat @ridwankamil,” tulis Hj Mundjidah yang juga Bupati Jombang tersebut.

 

Dalam video yang diunggah tersebut, Kang Emil menyampaikan sebuah pantun untuk Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

 

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh saya sedang di Pesantren Tambakberas. Punya sedikit pantun. Ikan hiu berteduh karena hujan deras, we love you Tambakberas,” ucapnya disambut tepuk tangan.

 

Di akun instagramnya, Ridwan Kamil juga mengunggah fotonya bersama Gubenur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat menanda tangani kerja sama antara kedua provinsi tersebut.

 

“Dua provinsi terbesar di Indonesia ini sepakat kerjasama G to G. Berbentuk jual beli di bidang perdagangan pangan dan UMKM. Ditandatangani oleh gubernur jawa barat dan gubenur Jawa Timur @khofifah.ip,” tulis Kang Emil Sabtu (22/01/2022).

 

Ia menuturkan, kunjungan ini sekalian menjadi momen baik untuk ziarah ke para ulama. Pertama ke makam Syaikhona Muhammad Kholil di Bangkalan Madura.
Lanjut ziarah ke makam Hadratusy Syaikh Hasyim Asy’ari dan KH Abdul Wahab Hasbullah yang merupakan para pendiri Nahdlatul Ulama di Jombang.

 

“Di kesempatan yang sama juga ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan makam KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah tercinta di Pesantren Tebuireng Jombang,” ujar Kang Emil.

 

Dalam Website Kominfo Jatim Kamis (20/01/2022) menginformasikan dalam kesempatan kerja sama ini, Khofifah menawarkan kepada gubernur Jabar untuk bersama-sama menjadi bagian dari penopang swasembada daging, dengan meningkatkan produksi sapi potong dan perah.

  

Sementara, Kang Emil berharap bisa meningkatkan volume kerja sama dan perdagangan antar provinsi. Selama ini, kerja sama seringkali pada tingkat bisnis to bisnis, dan sekarang ditingkatkan pada level government to government.


Editor:

Metropolis Terbaru