• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Metropolis

Gelar Konferensi, Ansor Wringinanom Gresik Punya Nakhoda Baru

Gelar Konferensi, Ansor Wringinanom Gresik Punya Nakhoda Baru
Ahmad Efendi (kanan), nakhoda baru PAC GP Ansor Wringinanom, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Ahmad Efendi (kanan), nakhoda baru PAC GP Ansor Wringinanom, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Wringinanom, Gresik menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Sabtu (22/01/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Roudathul Hikmah Watestanjung, Wirnginanom, Gresik tersebut mengusung tema ‘Aktualisasi Nilai Gerakan di Era Society 5.0’.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rais dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wringinanom, serta Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik. Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Gresik H Abdul Qodir, yang juga Dewan Pembina PAC GP Ansor Wringinanom.

 

Dalam sambutannya, H Abdul Qodir berharap agar kader Ansor Wringinanom mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan ekonomi dan sosial, dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era society 5.0.

 

“Kami harap kader Ansor harus bisa berperan di dunia digital, utamanya di era society 5.0. Bahkan, juga ikut bersaing agar lebih produktif dan kreatif,” kata Abdul Qodir.

 

Sementara Ketua PC GP Ansor Gresik Abd Rohim berharap, agar pelaksanaan konferensi berjalan dengan lancar tanpa intervensi pihak manapun. Serta benar-benar dilaksanakan dengan adil dan demokratis.

 

“Semoga konferancab dapat berjalan dengan lancar. Saya berharap Konferancab dilaksanakan dengan demokrasi yang baik dan bijaksana,” ujarnya.

 

Dirinya menambahkan, bahwa yang memiliki hak suara dalam konferensi tersebut ada 12 Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor. 

 

“Kemarin dari Pimpinan Ranting dari GP Ansor Wringinanom yang ikut akreditasi dan lolos ada 12. Artinya, hanya Pimpinan Ranting tersebut yang mempunyai hak suara,” jelasnya.

  

Setelah dilakukan proses pemilihan dengan voting tertutup, akhirnya Ahmad Efendi terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Wringinanom. Ia mengungguli calon lainnya dengan memperoleh 9 suara lebih banyak.


Metropolis Terbaru