• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Metropolis

LP Ma'arif NU Gresik Gelar Olimpiade Mitos XII

LP Ma'arif NU Gresik Gelar Olimpiade Mitos XII
Olimpiade Mitos XII yang digelar secara virtual oleh LP Maarif NU Gresik. (Foto: M Syafik Hoo)
Olimpiade Mitos XII yang digelar secara virtual oleh LP Maarif NU Gresik. (Foto: M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Gresik senantiasa mendorong lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungannya untuk tetap berprestasi di bidangnya masing-masing. Salah satu caranya dengan ajang kompetisi Olimpiade Matematika, IPA, Telling Story, dan Speech Contest (Mitos).

 

"Hari ini panitia Olimpiade Mitos mengajak madrasah atau sekolah untuk saling meraih prestasi di bidang sains dan bahasa dengan menjawab soal-soal pilihan ganda dalam waktu 60 menit, hasilnya akan disampaikan dalam waktu 1 x 24 jam sebagai wujud transparansi dan semuanya terekam dalam sistem yang diberlakukan,” kata Didik Suyono, ketua panitia, Rabu (19/01/2022).

 

“Setelah diketahui hasilnya akan diambil 20 persen peserta yang berhak masuk semi final dan akan diambil 10 besar untuk masuk final di masing-masing lomba dan kelas yang disertakan. Kegiatan semi final dan final akan dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2022 bertempat di Gedung MTs dan SMK Nurul Islam Pongangan,” imbuhnya.

 

Ahmad Jazuli, Ketua LP Ma'arif NU Gresik, mengatakan, kegiatan Mitos sudah masuk tahun ke-12. Kegiatan itu telah memunculkan generasi muda yang unggul di bidangnya masing-masing. Ini dibuktikan alumni dari peserta yang dulunya ikut Olimpiade Mitos telah masuk di sekolah maupun perguruan tinggi favorit.

 

“Semoga kader-kader NU yang muncul dari sekolah sekolah Ma'arif benar-bemar unggul dari segala bidangnya masing-masing. Hal ini juga bagian dari madrasah digital dan menjadi pengalaman peserta didik dalam even lomba," kata Jazuli.


Metropolis Terbaru