• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

LP Maarif NU Banyuwangi Rancang Skema Pembelajaran Tatap Muka

LP Maarif NU Banyuwangi Rancang Skema Pembelajaran Tatap Muka
Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi Zaki al Mubarok. (Foto: NOJ/HM)
Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi Zaki al Mubarok. (Foto: NOJ/HM)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuwangi segera merancang skema pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sesuai dengan surat edaran terbaru dari kantor wilayah kementerian agama Provinsi Jawa Timur.

 

Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi Zaki al Mubarak mengatakan sesuai dengan surat edaran tersebut, daerah dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sampai 3 dapat melaksanakan PTM terbatas dengan syarat-syarat tertentu.

 

"Ini merupakan angin segar bagi warga madrasah di Banyuwangi, sebab saat ini berada di level 3" kata Zaki saat momen peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah secara virtual pada Selasa (10/08/2021) malam.

 

Kesempatan ini, lanjut Zaki harus dimaksimalkan oleh para kepala madrasah untuk segera menyiapkan sehingga PTM dapat segera dimulai di lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU Banyuwangi.

 

Pihaknya akan segera mengurus surat izin dari kementerian agama, kantor kabupaten dan kantor wilayah agar PTM dapat segera dimulai.

 

"Sebagai ujung tombak pendidikan khususnya di NU, LP Ma'arif akan terus berupaya melayani umat dengan baik," tambah Zaki.

 

Sementara itu, ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi KH Ali Makki Zaini mendukung serta memberi masukan konsep sekolah berdampingan dengan pandemi.

 

"Harus mulai merancang skema tersebut dengan tetap berpijak pada peraturan-peraturan yang berlaku kemudian diramu menjadi satu dan diberi sentuhan karakter maarif," paparnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru