• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Metropolis

LKNU di Gresik Bertekad Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

LKNU di Gresik Bertekad Maksimalkan Pelayanan Kesehatan
LKNU Ujungpangkah, Gresik saat koordinasi dengan Ketua LKNU Jatim guna memaksimalkan pelayanan kesehatan. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
LKNU Ujungpangkah, Gresik saat koordinasi dengan Ketua LKNU Jatim guna memaksimalkan pelayanan kesehatan. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Ujungpangkah dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ujungpangkah melakukan koordinasi dengan berkunjung ke Ketua Pengurus Wilayah LKNU Jatim, Selasa (11/01/2022). 

 

Ketua LKNU Jatim Hidayatullah sangat mengapresiasi kehadiran MWCNU  bersama LKNU Ujungpangkah untuk berkoordinasi dalam memaksimalkan palayanan di bidang kesehatan. 

 

“Kami akan terus memberikan pembinaan terhadap perkembangan Klinik Mabarot NU Ujungpangkah,” ujar pria yang juga Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar, Sidoarjo ini.

 

Sementara Ketua MWCNU Ujungpangkah Nafisul Atho’ berharap, koordinasi tersebut dilakukan guna mencapai kejayaan Mabarot NU Ujungpangkah pada tahun 1990-an dapat terulang di masa sekarang. 

 

“Kami seluruh jajaran pengurus MWCNU Ujungpangkah beserta LKNU Ujungpangkah akan berusaha meningkatkan status dari Klinik Pratama Rawat Jalan menuju Klinik Utama Rawat Jalan yang dilengkapi dengan apotik dan laboratorium,” tegasnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LKNU Ujungpangkah Moh Ghozali. Bahwa, dalam waktu dekat setelah izin turun pihaknya akan menambah beberapa dokter umum, dokter spesialis, dan dokter gigi. 

 

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Ujungpangkah. Semoga ikhtiar ini berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan,” pungkasnya.

 

Diketahui, MWCNU Ujungpangkah di bawah kepemimpinan KH Mahrus Munir sebagai Rais dan Ketua Nafisul Atho’, hendak menjadikan LKNU Ujungpangkah sebagai salah satu barometer keberhasilan dalam memimpin jamiyah lima tahun ke depan.


Metropolis Terbaru