• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

Pengusaha Asal Gresik Jadi Bendahara PBNU 2022-2027

Pengusaha Asal Gresik Jadi Bendahara PBNU 2022-2027
H Ahmad Nadzir, Bendahara PBNU. Foto: Istimewa
H Ahmad Nadzir, Bendahara PBNU. Foto: Istimewa

Gresik, NU Online Jatim

H Ahmad Nadzir ditunjuk sebagai salah satu bendahara di struktur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027. Pengusaha asal Gresik ini menjadi satu di antara para tokoh dan kiai yang menjadi punggawa PBNU lima tahun kedepan.

 

Dalam surat keputusan PBNU nomor: 01/A.II.04/01/2022 nama H Ahmad Nadzir tertulis menjabat bendahara di urutan nomor 7 di bawah Bendahara Umum H Mardani H Maming.

 

Selain sebagai pengusaha, H Amad Nadzir juga pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gresik. Ia juga pernah menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik.

 

Kepada NU Online Jatim, H Ahmad Nadzir menyatakan bahwa dirinya hanya mengikuti arahan para kiai untuk berkhidmat di PBNU.

 

"Manut (ikut) arahan poro kiai dan saya sebagai santri wajib manut kiai," ucapnya merendah, Rabu (12/01/2022).

 

Ia menegaskan bahwa dirinya hanya ingin mengabdi dan berjuang melalui jalur sebagai pengurus di NU. "Saya niatkan mengabdi dan berjuang lewat jalur NU," tegasnya.

  

H Ahmad Nadzir berharap, kehadirnya di PBNU bisa memberikan manfaat untuk pengembangan jamiyah dan jamaah. "Semoga bermanfaat untuk NU dengan kehadiran saya," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru