• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Rehat

Pantun Rektor Universitas Widyagama dan Ajakan Sinergi dengan NU Malang

Pantun Rektor Universitas Widyagama dan Ajakan Sinergi dengan NU Malang
Agus Tugas Sudjianto, Rektor Universitas Widyagama Malang saat sambutan pada Konfercab NU Kota Malang. (Foto: NOJ/Hilyatul Maknunah)
Agus Tugas Sudjianto, Rektor Universitas Widyagama Malang saat sambutan pada Konfercab NU Kota Malang. (Foto: NOJ/Hilyatul Maknunah)

Malang, NU Online Jatim

Pekan pertama Bulan Februari, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-15 pada Ahad (06/02/2022). Kegiatan yang mengusung tema "Memantapkan Peran Nahdlatul Ulama Kota Malang dalam Membangun Kemandirian dan Peradaban Umat" ini dilaksanakan di Universitas Widyagama Malang.

 

Agus Tugas Sudjianto, Rektor Universitas Widyagama dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas dipilihnya kampus yang dipimpinnya sebagai tempat berlangsungnya perhelatan NU Kota Malang jelang akhir kepengurusan tersebut.

 

"Sudah hampir dua tahun gedung ini tidak ada aktivitas sama sekali, dan hari ini diawali dengan Konfercab NU Kota Malang, semoga menjadi awal yang baik," terangnya disertai gemuruh tepuk tangan peserta Konfercab.

 

Tentu saja, lanjut Agus, kegiatan ini sudah mengantongi izin dari Wali Kota Malang dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan ketat.

 

Apresiasi dan kebanggaan ini kemudian ia wujudkan dalam bentuk pantun yang dibacakan sebagai pemungkas dalam sambutannya.

 

Berikut bunyi pantun yang dikhususkan untuk menyambut PCNU Kota Malang:

Bunga Melati Putih Warnanya

Tertiup Angin Menebar Aroma

Selamat Datang NU Kota Malang Tercinta

Di Kampus Penuh Inovasi, Kampus Widyagama

 

Agus berharap, kesempatan tersebut menjadi langkah awal pihaknya untuk bersinergi dengan PCNU Kota Malang. Salah satunya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.

  

"Sesuai dengan Permendikbud No 3 tahun 2020 tentang kampus merdeka atau merdeka belajar, pihak kami berharap dapat menggandeng PCNU untuk kemaslahatan bersama," tutup Agus di akhir sambutannya.


Editor:

Rehat Terbaru